ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN SKUTIK HONDA DI KOTA SEMARANG

SUDAR, Ryan Ramadhana and YUSUF A.G, Edy,(23 December 2011), ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN SKUTIK HONDA DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (20kB)
[thumbnail of Abstract (Inggris)] Text (Abstract (Inggris)) - Published Version
Download (14kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (16kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (22kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Updated Version
Download (25kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (791kB) | Request a copy

Abstract

Keputusan pembelian yang diciptakan oleh konsumen berdasarkan keyakinan mereka adalah keputusan yang tepat. Keputusan pembelian adalah salah satu perilaku konsumen, sehingga perusahaan harus membuat strategi pemasaran baru untuk mempertahankan dan mencapai volume penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh atribut fisik dan atribut psikososial terhadap daya tarik produk, reputasi perusahaan terhadap citra merek, daya tarik produk, citra merek, dan kompetensi tenaga penjualan terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini diperoleh 6 hipotesis yang telah diuji. Data dikumpulkan melalui metode kuesioner kepada 140 responden yang membeli dan menggunakan skutik Honda di Kota Semarang dengan menggunakan teknik judgement sampling dan snowball sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) pada program AMOS 16.0. Hasil analisis data menunjukkan bahwa model dan hasil penelitian dapat diterima, kecuali H2. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa atribut fisik berpengaruh terhadap daya tarik produk, reputasi perusahaan berpengaruh terhadap citra merek, daya tarik produk, citra merek, dan kompetensi tenaga penjualan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sementara atribut psikososial tidak berpengaruh terhadap daya tarik produk.
Keywords : Purchasing decision, physical attributes, psychosocial attributes, product appeal, company reputation, brand image, and sales force competence., Keputusan pembelian, atribut fisik, atribut psikososial, daya tarik produk, reputasi perusahaan, citra merek, dan kompetensi tenaga penjualan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 15 Oct 2020 07:53
Last Modified: 15 Oct 2020 07:53
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7335

Actions (login required)

View Item
View Item