ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MEREFERENSIKAN RADIO PRIMA FM

ARUMSARI, Nurul Rizka and WARIDIN, Waridin,(6 July 2012), ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MEREFERENSIKAN RADIO PRIMA FM. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (101kB)
[thumbnail of Abstract (Inggris)] Text (Abstract (Inggris)) - Published Version
Download (112kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (100kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (101kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (106kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (630kB) | Request a copy

Abstract

Persaingan di industri media radio siaran yang begitu ketat dimana semakin banyaknya jumlah radio yang ada menyebabkan setiap perusahaan ini harus menempatkan orientasi pada minat konsumen, dalam hal ini pendengar sebagai tujuan utamanya. Radio Prima FM merupakan salah satu radio siaran swasta yang ada di Jepara memiliki berbagai program acara yang bervariasi. Selama mengudara, Radio Prima FM sering mengalami kenaikan dan penurunan jumlah pendengar yang jumlahnya dapat dikatakan sangat signifikan. Masalah yang menjadi dasar penelitian ini adalah terjadi penurunan jumlah pendengar radio Prima FM. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan jumlah pendengar sehingga menciptakan sikap pendengar dalam mereferensikan radio ke teman atau kerabat mereka. Suatu radio harus memenuhi harapan dari pendengarnya jika ingin dipilih, dan untuk memenuhi harapan itu, radio perlu mengetahui faktor apa saja yang dapat mempengaruhi sikap pendengar dalam mereferensikan radio. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat mereferensikan radio Prima FM. Metode pengumpulan pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei yaitu dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian adalah pendengar radio Prima FM, dengan jumlah sampel 100 orang. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Pengujian terhadap hipotesis dalam penelitian ini akan dilakukan secara multivariate dengan menggunakan regresi dua tahap. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel kualitas program, kualitas penyiar, sikap pendengar berpengaruh terhadap minat mereferensikan radio.
Keywords : quality programs, quality announcers, audience attitudes, reference interest, kualitas program, kualitas penyiar, sikap pendengar, minat mereferensikan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 02 Nov 2020 02:25
Last Modified: 02 Nov 2020 02:25
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7506

Actions (login required)

View Item
View Item