ARUMSARI, Nurul Rizka and WARIDIN, Waridin,(6 July 2012), ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MEREFERENSIKAN RADIO PRIMA FM. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (101kB)
Download (101kB)
Text (Abstract (Inggris))
- Published Version
Download (112kB)
Download (112kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (100kB)
Download (100kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (101kB)
Download (101kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (106kB)
Download (106kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (630kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (630kB) | Request a copy
Abstract
Persaingan di industri media radio siaran yang begitu ketat dimana
semakin banyaknya jumlah radio yang ada menyebabkan setiap perusahaan ini
harus menempatkan orientasi pada minat konsumen, dalam hal ini pendengar
sebagai tujuan utamanya. Radio Prima FM merupakan salah satu radio siaran
swasta yang ada di Jepara memiliki berbagai program acara yang bervariasi.
Selama mengudara, Radio Prima FM sering mengalami kenaikan dan penurunan
jumlah pendengar yang jumlahnya dapat dikatakan sangat signifikan. Masalah
yang menjadi dasar penelitian ini adalah terjadi penurunan jumlah pendengar
radio Prima FM.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan
jumlah pendengar sehingga menciptakan sikap pendengar dalam mereferensikan
radio ke teman atau kerabat mereka. Suatu radio harus memenuhi harapan dari
pendengarnya jika ingin dipilih, dan untuk memenuhi harapan itu, radio perlu
mengetahui faktor apa saja yang dapat mempengaruhi sikap pendengar dalam
mereferensikan radio.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang
mempengaruhi minat mereferensikan radio Prima FM. Metode pengumpulan pada
penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei yaitu dengan
menggunakan kuesioner. Populasi penelitian adalah pendengar radio Prima FM,
dengan jumlah sampel 100 orang.
Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah
purposive sampling. Pengujian terhadap hipotesis dalam penelitian ini akan
dilakukan secara multivariate dengan menggunakan regresi dua tahap.
Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel kualitas program, kualitas
penyiar, sikap pendengar berpengaruh terhadap minat mereferensikan radio.
Keywords : | quality programs, quality announcers, audience attitudes, reference interest, kualitas program, kualitas penyiar, sikap pendengar, minat mereferensikan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 02 Nov 2020 02:25 |
Last Modified: | 02 Nov 2020 02:25 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7506 |