SENO, Hananto and MANGUNWIHARDJO, Suyudi and SUGIONO, Sugiono,(24 June 2008), STRATEGI MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING YANG BERKELANJUTAN MELALUI KREDIBILITAS PERUSAHAAN DAN FAKTORFAKTOR YANG MEMPENGARUHI (Studi Kasus Pada PT. Anugerah Pharmindo Lestari). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (265kB)
Download (265kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (247kB)
Download (247kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (246kB)
Download (246kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (250kB)
Download (250kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (569kB)
Download (569kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh karakteristik perusahaan
dan kredibilitas hubungan perusahaan terhadap kredibilitas perusahaan dalam
meningkatkan keunggulan bersaing berkelanjutan.
Sampel penelitian ini adalah outlet-outlet PT. Anugerah Pharmindo
Lestari, sejumlah 167 responden. Structural Equation Modeling (SEM) yang
dijalankan dengan perangkat lunak AMOS, digunakan untuk menganalisis data,
Hasil analisis menunjukkan bahwa karakteristik perusahaan dan karakteristik
hubungan perusahaan berpengaruh terhadap kredibilitas perusahaan dalam
meningkatkan keunggulan bersaing berkelanjutan.
Temuan strategis dalam penelitian ini mengindikasikan bahwa
karakteristik hubungan perusahaan lebih dominan mempengaruhi kredibilitas
perusahaan daripada karakteristik perusahaan. Makna strategis dalam penelitian ini:
(1) senantiasa menjaga jumlah persediaan di oulet agar tetap stabil dan optimal, (2)
ikut mendorong dan membantuk informasi produk-produk yang kosong di outlet
agar segera untuk dipesan ulang oleh pihak outlet, (3) mengendalikan tingkat
kesalahan pengiriman supaya tidak terjadi banyaknya retur, dan (4)
mempertahankan sistem pembayaran yang sudah ada karena terbukti meningkatkan
pesanan dari outlet. Implikasi teori dan manajemen dalam penelitian ini adalah
karakteristik perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kredibilitas perusahaan,
karakteristik hubungan perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kredibilitas
perusahaan dan kredibilitas perusahaan berpengaruh signifikan terhadap
keunggulan bersaing berkelanjutan
Keywords : | company characteristic, relationship quality of company, company credibility, and sustainable competitive advantage, karakteristik perusahaan, karakteristik hubungan perusahaan, kredibilitas perusahaan, dan keunggulan bersaing berkelanjutan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Nila Nurjanah |
Date Deposited: | 20 Nov 2020 09:08 |
Last Modified: | 20 Nov 2020 09:08 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7667 |