STRATEGI MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING YANG BERKELANJUTAN MELALUI KREDIBILITAS PERUSAHAAN DAN FAKTORFAKTOR YANG MEMPENGARUHI (Studi Kasus Pada PT. Anugerah Pharmindo Lestari)

SENO, Hananto and MANGUNWIHARDJO, Suyudi and SUGIONO, Sugiono,(24 June 2008), STRATEGI MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING YANG BERKELANJUTAN MELALUI KREDIBILITAS PERUSAHAAN DAN FAKTORFAKTOR YANG MEMPENGARUHI (Studi Kasus Pada PT. Anugerah Pharmindo Lestari). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (265kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (247kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (246kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (250kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (569kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh karakteristik perusahaan dan kredibilitas hubungan perusahaan terhadap kredibilitas perusahaan dalam meningkatkan keunggulan bersaing berkelanjutan. Sampel penelitian ini adalah outlet-outlet PT. Anugerah Pharmindo Lestari, sejumlah 167 responden. Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan perangkat lunak AMOS, digunakan untuk menganalisis data, Hasil analisis menunjukkan bahwa karakteristik perusahaan dan karakteristik hubungan perusahaan berpengaruh terhadap kredibilitas perusahaan dalam meningkatkan keunggulan bersaing berkelanjutan. Temuan strategis dalam penelitian ini mengindikasikan bahwa karakteristik hubungan perusahaan lebih dominan mempengaruhi kredibilitas perusahaan daripada karakteristik perusahaan. Makna strategis dalam penelitian ini: (1) senantiasa menjaga jumlah persediaan di oulet agar tetap stabil dan optimal, (2) ikut mendorong dan membantuk informasi produk-produk yang kosong di outlet agar segera untuk dipesan ulang oleh pihak outlet, (3) mengendalikan tingkat kesalahan pengiriman supaya tidak terjadi banyaknya retur, dan (4) mempertahankan sistem pembayaran yang sudah ada karena terbukti meningkatkan pesanan dari outlet. Implikasi teori dan manajemen dalam penelitian ini adalah karakteristik perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kredibilitas perusahaan, karakteristik hubungan perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kredibilitas perusahaan dan kredibilitas perusahaan berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing berkelanjutan
Keywords : company characteristic, relationship quality of company, company credibility, and sustainable competitive advantage, karakteristik perusahaan, karakteristik hubungan perusahaan, kredibilitas perusahaan, dan keunggulan bersaing berkelanjutan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 20 Nov 2020 09:08
Last Modified: 20 Nov 2020 09:08
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7667

Actions (login required)

View Item
View Item