NAZARUDIN, Fajrul and FERDINAND, Augusty Tae,(4 January 2021), PENGARUH KUALITAS DESTINASI, RESONANSI NILAI SPIRITUAL, DAYA TARIK DESTINASI, DAN NILAI MEMORI TERHADAP LOYALITAS DESTINASI (Studi pada Umrah dan Wisata Religinya di Mekkah - Madinah). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (70kB)
Download (70kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (45kB)
Download (45kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (44kB)
Download (44kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (171kB)
Download (171kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (191kB)
Download (191kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membangun sebuah model yang akan
digunakan untuk menganalisis gap dari hasil penelitian terdahulu yaitu kualitas
destinasi terhadap loyalitas destinasi. Penelitan ini juga bertujuan untuk
mengembangkan sebuah model baru untuk pemasaran pada bidang
kepariwisataan. Sampel dalam penelitian ini adalah orang-orang yang sebelumnya
telah melaksanakan ibadah Umrah dan rangkaian wisata religinya di MekkahMadinah. Dalam penelitian ini sampel yang diperoleh sebanyak 200 responden
yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling dengan teknik
pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan untuk
menganalisis data yang diperoleh adalah teknik Structural Equation Modelling
(SEM) dengan menggunakan software AMOS.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh bahwa: (1) Kualitas
destinasi berpengaruh positif terhadap resonansi nilai spiritual, (2) Resonansi nilai
spiritual berpengaruh positif terhadap nilai memori, (3) Daya tarik destinasi
berpengaruh positif terhadap nilai memori, (4) Resonansi nilai spiritual
berpengaruh positif terhadap loyalitas destinasi, (5) Nilai memori tidak
berpengaruh terhadap loyalitas destinasi.
Keywords : | Destination quality, Destination attractiveness, Spiritual value resonance, Memory value, Destination loyalty, Kualitas destinasi, Daya tarik destinasi, Resonansi nilai spiritual, Nilai memori, Loyalitas destinasi |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Fajrul Fn |
Date Deposited: | 12 Jan 2021 06:08 |
Last Modified: | 12 Jan 2021 06:08 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7964 |