PENGARUH KUALITAS DESTINASI, RESONANSI NILAI SPIRITUAL, DAYA TARIK DESTINASI, DAN NILAI MEMORI TERHADAP LOYALITAS DESTINASI (Studi pada Umrah dan Wisata Religinya di Mekkah - Madinah)

NAZARUDIN, Fajrul and FERDINAND, Augusty Tae,(4 January 2021), PENGARUH KUALITAS DESTINASI, RESONANSI NILAI SPIRITUAL, DAYA TARIK DESTINASI, DAN NILAI MEMORI TERHADAP LOYALITAS DESTINASI (Studi pada Umrah dan Wisata Religinya di Mekkah - Madinah). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (70kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (45kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (44kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (171kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (191kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membangun sebuah model yang akan digunakan untuk menganalisis gap dari hasil penelitian terdahulu yaitu kualitas destinasi terhadap loyalitas destinasi. Penelitan ini juga bertujuan untuk mengembangkan sebuah model baru untuk pemasaran pada bidang kepariwisataan. Sampel dalam penelitian ini adalah orang-orang yang sebelumnya telah melaksanakan ibadah Umrah dan rangkaian wisata religinya di MekkahMadinah. Dalam penelitian ini sampel yang diperoleh sebanyak 200 responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan untuk menganalisis data yang diperoleh adalah teknik Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan software AMOS. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh bahwa: (1) Kualitas destinasi berpengaruh positif terhadap resonansi nilai spiritual, (2) Resonansi nilai spiritual berpengaruh positif terhadap nilai memori, (3) Daya tarik destinasi berpengaruh positif terhadap nilai memori, (4) Resonansi nilai spiritual berpengaruh positif terhadap loyalitas destinasi, (5) Nilai memori tidak berpengaruh terhadap loyalitas destinasi.
Keywords : Destination quality, Destination attractiveness, Spiritual value resonance, Memory value, Destination loyalty, Kualitas destinasi, Daya tarik destinasi, Resonansi nilai spiritual, Nilai memori, Loyalitas destinasi
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Fajrul Fn
Date Deposited: 12 Jan 2021 06:08
Last Modified: 12 Jan 2021 06:08
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7964

Actions (login required)

View Item
View Item