ANALISIS PENGARUH KOMPETENSI DAN SIKAP TENAGA PEMASARAN TERHADAP KINERJA TENAGA PEMASARAN KARTU KREDIT BCA Studi pada Divisi Kartu Kredit Kantor Cabang Utama PT. Bank Central Asia, Tbk Pemuda Semarang

WIRASTUTI, Intan and YOESTINI, Yoestini,(April 2011), ANALISIS PENGARUH KOMPETENSI DAN SIKAP TENAGA PEMASARAN TERHADAP KINERJA TENAGA PEMASARAN KARTU KREDIT BCA Studi pada Divisi Kartu Kredit Kantor Cabang Utama PT. Bank Central Asia, Tbk Pemuda Semarang. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (196kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (175kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (174kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (227kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (261kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan sebagai upaya untuk menjawab permasalahan yang terjadi di Kantor Cabang Kartu Kredit (KCKK) BCA KCU Pemuda Semarang yang menunjukan terjadinya kecenderungan penurunan incoming selama tahun 2009. Hasil telaah pustaka yang dilakukan mengarahkan peneliti untuk mengembangkan dan menguji pengaruh kompetensi dan sikap tenaga pemasaran terhadap kinerja tenaga pemasaran. Data mengenai kompetensi tenaga pemasaran, sikap tenaga pemasaran dan kinerja tenaga pemasaran diperoleh dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode sensus dimana kuesioner disebar pada 70 tenaga pemasaran kartu kredit BCA KCU Pemuda Semarang. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis menggunakan analisis Regresi dengan bantuan Program SPSS Windows Versi 16.untuk membuktikan ada atau tidaknya pengaruh dari masing – masing variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil pengujian menunjukkan, secara statistik dapat dibuktikan bahwa kompetensi sikap tenaga pemasaran memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja tenaga pemasaran. Dimana dari kedua variabel tersebut, sikap tenaga pemasaran memiliki pengaruh yang lebih besar sehingga implikasi kebijakan yang dijalankan harus difokuskan pada peningkatan sikap tenaga pemasaran yang profesional.
Keywords : marketing competency, marketing attitude, marketing performance, kompetensi tenaga pemasaran, sikap tenaga pemasaran, kinerja tenaga pemasaran.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 28 Jan 2021 07:52
Last Modified: 28 Jan 2021 07:52
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8076

Actions (login required)

View Item
View Item