WIRASTUTI, Intan and YOESTINI, Yoestini,(April 2011), ANALISIS PENGARUH KOMPETENSI DAN SIKAP TENAGA PEMASARAN TERHADAP KINERJA TENAGA PEMASARAN KARTU KREDIT BCA Studi pada Divisi Kartu Kredit Kantor Cabang Utama PT. Bank Central Asia, Tbk Pemuda Semarang. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (196kB)
Download (196kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (175kB)
Download (175kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (174kB)
Download (174kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (227kB)
Download (227kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (261kB)
Download (261kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilakukan sebagai upaya untuk menjawab permasalahan
yang terjadi di Kantor Cabang Kartu Kredit (KCKK) BCA KCU Pemuda
Semarang yang menunjukan terjadinya kecenderungan penurunan incoming
selama tahun 2009. Hasil telaah pustaka yang dilakukan mengarahkan peneliti
untuk mengembangkan dan menguji pengaruh kompetensi dan sikap tenaga
pemasaran terhadap kinerja tenaga pemasaran.
Data mengenai kompetensi tenaga pemasaran, sikap tenaga pemasaran dan
kinerja tenaga pemasaran diperoleh dengan menggunakan kuesioner. Penelitian
ini menggunakan metode sensus dimana kuesioner disebar pada 70 tenaga
pemasaran kartu kredit BCA KCU Pemuda Semarang. Data yang telah terkumpul
kemudian dianalisis menggunakan analisis Regresi dengan bantuan Program
SPSS Windows Versi 16.untuk membuktikan ada atau tidaknya pengaruh dari
masing – masing variabel independen terhadap variabel dependen.
Hasil pengujian menunjukkan, secara statistik dapat dibuktikan bahwa
kompetensi sikap tenaga pemasaran memiliki pengaruh yang positif dan
signifikan terhadap kinerja tenaga pemasaran. Dimana dari kedua variabel
tersebut, sikap tenaga pemasaran memiliki pengaruh yang lebih besar sehingga
implikasi kebijakan yang dijalankan harus difokuskan pada peningkatan sikap
tenaga pemasaran yang profesional.
Keywords : | marketing competency, marketing attitude, marketing performance, kompetensi tenaga pemasaran, sikap tenaga pemasaran, kinerja tenaga pemasaran. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 28 Jan 2021 07:52 |
Last Modified: | 28 Jan 2021 07:52 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8076 |