HENDRATMOKO, Cahyono and DJASTUTI, Hj. Indi and LATARUVA, Eisha,(13 December 2013), PENGARUH IMPLEMENTASI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS KOMPETENSI TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KINERJA PEGAWAI (Studi di Kantor Bank Jateng). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Indinesia))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Dafatar Pustaka)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Implementasi MSDM-BK di Kantor Bank Jateng menunjukkan bahwa hasil
penilaian kinerja pegawai pada tahun 2010-2011 masih mengalami penurunan.
Hal ini terlihat pada jumlah pegawai yang masuk dalam kategori penilaian A dari
1040 orang pada tahun 2010 menjadi 912 orang pada tahun 2011 atau mengalami
penurunan sebesar 14,03%. Oleh sebab itu, masalah yang dirumuskan dalam
penelitian ini “Bagaimana meningkatkan kinerja pegawai di Bank Jateng melalui
implementasi Manajemen Sumber Daya Manusia Berbasis Kompetensi (MSDM�BK) dan kepuasan kerja?”
Untuk menjawab tujuan dalam penelitian ini dikembangkan sebuah model
penelitian dengan menggunakan pendekatan variabel kepuasan kerja dan kinerja
pegawai sebagai implikasi dari implementasi MSDM-BK di Kantor Bank Jateng.
Pengukuran terhadap variabel-variabel penelitian dilakukan dengan menggunakan
indikator yang dirumuskan dalam pernyataan penelitian. Daftar pernyataan�pernyataan penelitian tersebut dijawab oleh responden karyawan Kantor Pusat
Bank Jateng. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis dengan menggunakan
teknik analisis Structural Equation Modeling.
Hasil pengujian statistik pada model penelitian yang telah dikembangkan
menunjukkan bahwa implementasi MSDM BK yang ada di Kantor Pusat Bank
Jateng dapat meningkatkan kepuasan kerja pegawai dan meningkatkan kinerja
pegawai
Keywords : | Keywords: competence based human resource management, job satisfaction, performance, Katak Kunci: implementasi MSDM-BK, kepuasan kerja, kinerja |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 17 May 2021 04:14 |
Last Modified: | 17 May 2021 04:14 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8483 |