PENGARUH IMPLEMENTASI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS KOMPETENSI TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KINERJA PEGAWAI (Studi di Kantor Bank Jateng)

HENDRATMOKO, Cahyono and DJASTUTI, Hj. Indi and LATARUVA, Eisha,(13 December 2013), PENGARUH IMPLEMENTASI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS KOMPETENSI TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KINERJA PEGAWAI (Studi di Kantor Bank Jateng). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indinesia)] Text (Abstrak (Indinesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Dafatar Pustaka] Text (Dafatar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Implementasi MSDM-BK di Kantor Bank Jateng menunjukkan bahwa hasil penilaian kinerja pegawai pada tahun 2010-2011 masih mengalami penurunan. Hal ini terlihat pada jumlah pegawai yang masuk dalam kategori penilaian A dari 1040 orang pada tahun 2010 menjadi 912 orang pada tahun 2011 atau mengalami penurunan sebesar 14,03%. Oleh sebab itu, masalah yang dirumuskan dalam penelitian ini “Bagaimana meningkatkan kinerja pegawai di Bank Jateng melalui implementasi Manajemen Sumber Daya Manusia Berbasis Kompetensi (MSDM�BK) dan kepuasan kerja?” Untuk menjawab tujuan dalam penelitian ini dikembangkan sebuah model penelitian dengan menggunakan pendekatan variabel kepuasan kerja dan kinerja pegawai sebagai implikasi dari implementasi MSDM-BK di Kantor Bank Jateng. Pengukuran terhadap variabel-variabel penelitian dilakukan dengan menggunakan indikator yang dirumuskan dalam pernyataan penelitian. Daftar pernyataan�pernyataan penelitian tersebut dijawab oleh responden karyawan Kantor Pusat Bank Jateng. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis dengan menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling. Hasil pengujian statistik pada model penelitian yang telah dikembangkan menunjukkan bahwa implementasi MSDM BK yang ada di Kantor Pusat Bank Jateng dapat meningkatkan kepuasan kerja pegawai dan meningkatkan kinerja pegawai
Keywords : Keywords: competence based human resource management, job satisfaction, performance, Katak Kunci: implementasi MSDM-BK, kepuasan kerja, kinerja
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 17 May 2021 04:14
Last Modified: 17 May 2021 04:14
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8483

Actions (login required)

View Item
View Item