PRAKTEK DAN KENDALA BUDAYA TIPCE (TRUST, INTEGRITY, PROFESSIONALISM, CUSTOMER FOCUS, DAN EXCELLENCE) PADA PT BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk. CABANG SEMARANG PAHLAWAN

MEIARY, Danitho and MAS'UD, Fuad and RATNAWATI, Intan,(12 July 2013), PRAKTEK DAN KENDALA BUDAYA TIPCE (TRUST, INTEGRITY, PROFESSIONALISM, CUSTOMER FOCUS, DAN EXCELLENCE) PADA PT BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk. CABANG SEMARANG PAHLAWAN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (34kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (31kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (32kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (148kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (253kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Riset ini mengeksplorasi dan investigasi praktek dan kendala budaya TIPCE (Trust, Integrity, Professionalisme, customer focus and Excellence) internalisasi budaya organisasi di Bank Mandiri. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan oleh peneliti adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Penelitian ini menggunakan metode methodological Triangulation dengan mengkombinasikan survey, observasi, Dept Interview dan analisa dokumen. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan dan pimpinan PT Bank Mandiri Cabang Semarang Pahlawan. Sampel ditetapkan secara purposive sampling yaitu metode pengambilan sampel berdasarkan kriteria yang ditetapkan dalam riset, yaitu karyawan paling senior di bagiannya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) pemahaman karyawan mengenai budaya TIPCE masih kurang khususnya pada dimensi budaya saling menghargai, budaya jujur, budaya berfikir, budaya orientasi komperhensif, budaya orientasi pada nilai tambah dan budaya peduli lingkungan. (2) proses internalisasi dilakukan melalui empat program yang dikenal dengan Change Agent sebagai motor penggerak, teknik-teknik change management, sosialisasi dan komunikasi budaya serta program value regognition. (3) masing-masing dimensi budaya mengalami kendala dalam proses internalisasi.
Keywords : Keywords: Internalization, TIPCE, qualitative research, corporate culture., Kata kunci: Internalisasi, TIPCE, riset kualitatif, budaya perusahaan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 31 May 2021 08:35
Last Modified: 31 May 2021 08:35
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8666

Actions (login required)

View Item
View Item