MEIARY, Danitho and MAS'UD, Fuad and RATNAWATI, Intan,(12 July 2013), PRAKTEK DAN KENDALA BUDAYA TIPCE (TRUST, INTEGRITY, PROFESSIONALISM, CUSTOMER FOCUS, DAN EXCELLENCE) PADA PT BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk. CABANG SEMARANG PAHLAWAN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (34kB)
Download (34kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (31kB)
Download (31kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (32kB)
Download (32kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (148kB)
Download (148kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (253kB)
Download (253kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Riset ini mengeksplorasi dan investigasi praktek dan kendala budaya
TIPCE (Trust, Integrity, Professionalisme, customer focus and Excellence)
internalisasi budaya organisasi di Bank Mandiri. Dalam penelitian ini, metode
yang digunakan oleh peneliti adalah metode penelitian kualitatif dengan
pendekatan fenomenologi.
Penelitian ini menggunakan metode methodological Triangulation
dengan mengkombinasikan survey, observasi, Dept Interview dan analisa
dokumen. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan dan pimpinan PT
Bank Mandiri Cabang Semarang Pahlawan. Sampel ditetapkan secara
purposive sampling yaitu metode pengambilan sampel berdasarkan kriteria
yang ditetapkan dalam riset, yaitu karyawan paling senior di bagiannya.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) pemahaman karyawan
mengenai budaya TIPCE masih kurang khususnya pada dimensi budaya saling
menghargai, budaya jujur, budaya berfikir, budaya orientasi komperhensif,
budaya orientasi pada nilai tambah dan budaya peduli lingkungan. (2) proses
internalisasi dilakukan melalui empat program yang dikenal dengan Change
Agent sebagai motor penggerak, teknik-teknik change management, sosialisasi
dan komunikasi budaya serta program value regognition. (3) masing-masing
dimensi budaya mengalami kendala dalam proses internalisasi.
Keywords : | Keywords: Internalization, TIPCE, qualitative research, corporate culture., Kata kunci: Internalisasi, TIPCE, riset kualitatif, budaya perusahaan. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 31 May 2021 08:35 |
Last Modified: | 31 May 2021 08:35 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8666 |