WIUDAH, Evi and ADITYAWARMAN, Adityawarman,(2 March 2021), PENGARUH LABEL HALAL, HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA VIRGIN & CAKE BAKERY CABANG TLOGOSARI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (65kB)
Download (65kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (244kB)
Download (244kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (261kB)
Download (261kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (368kB)
Download (368kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (438kB)
Download (438kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Dunia bisnis di bidang kuliner berkembang semakin pesat. Salah satu jenis
usaha yang banyak diminati yaitu pada usaha makanan terutama di bidang bakery.
Hal ini membuat persaingan yang ketat antara satu produsen dengan produsen
lainnya yang dituntut untuk saling berkompetisi dengan menciptakan nilai lebih
pada bakery. Jika cara tersebut dilakukan maka dapat membuat konsumen loyal dan
kembali lagi untuk melakukan pembelian. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh variabel independen yaitu label halal, harga, kualitas
produk, dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen sebagai variabel
dependen.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli
produk dari Virgin Cake & Bakery Semarang. Sampel yang digunakan sebanyak
100 responden dengan teknik non probability sampling menggunakan pendekatan
purposive random sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan
kuesioner melalui google form maupun offline dan data sekunder dengan referensi
peneliti masa lampau. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis
regresi linear berganda dengan teknik pengukuran menggunakan skala interval 1-5
yang dihitung menggunakan aplikasi SPSS Statistic 23.
Hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial variabel independen label
halal, harga, kualitas produk, dan kepuasan konsumen berpengaruh positif dan
signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Virgin Cake & Bakery Cabang
Tlogosari Semarang. Variabel kepuasan konsumen memiliki pengaruh yang paling
kuat terhadap loyalitas konsumen, sehingga Virgin Cake & Bakery harus terus
mempertahankan dan meningkatkan kepuasan konsumen dengan cara salah satunya
adalah meningkatkan kualitas produk. Secara simultan, semua variabel independen
memiliki pengaruh terhadap variabel dependen.
Keywords : | Price, Customer Satisfaction, Product Quality, Halal Label, Consumer Loyalty, Harga, Kepuasan Konsumen, Kualitas Produk, Label Halal, Loyalitas Konsumen. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | evi EW wiudah |
Date Deposited: | 04 Jun 2021 04:02 |
Last Modified: | 04 Jun 2021 04:02 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8727 |