PENGARUH LABEL HALAL, HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA VIRGIN & CAKE BAKERY CABANG TLOGOSARI SEMARANG

WIUDAH, Evi and ADITYAWARMAN, Adityawarman,(2 March 2021), PENGARUH LABEL HALAL, HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA VIRGIN & CAKE BAKERY CABANG TLOGOSARI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (65kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (244kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (261kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (368kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (438kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Dunia bisnis di bidang kuliner berkembang semakin pesat. Salah satu jenis usaha yang banyak diminati yaitu pada usaha makanan terutama di bidang bakery. Hal ini membuat persaingan yang ketat antara satu produsen dengan produsen lainnya yang dituntut untuk saling berkompetisi dengan menciptakan nilai lebih pada bakery. Jika cara tersebut dilakukan maka dapat membuat konsumen loyal dan kembali lagi untuk melakukan pembelian. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen yaitu label halal, harga, kualitas produk, dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk dari Virgin Cake & Bakery Semarang. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik non probability sampling menggunakan pendekatan purposive random sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan kuesioner melalui google form maupun offline dan data sekunder dengan referensi peneliti masa lampau. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan teknik pengukuran menggunakan skala interval 1-5 yang dihitung menggunakan aplikasi SPSS Statistic 23. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial variabel independen label halal, harga, kualitas produk, dan kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Virgin Cake & Bakery Cabang Tlogosari Semarang. Variabel kepuasan konsumen memiliki pengaruh yang paling kuat terhadap loyalitas konsumen, sehingga Virgin Cake & Bakery harus terus mempertahankan dan meningkatkan kepuasan konsumen dengan cara salah satunya adalah meningkatkan kualitas produk. Secara simultan, semua variabel independen memiliki pengaruh terhadap variabel dependen.
Keywords : Price, Customer Satisfaction, Product Quality, Halal Label, Consumer Loyalty, Harga, Kepuasan Konsumen, Kualitas Produk, Label Halal, Loyalitas Konsumen.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: evi EW wiudah
Date Deposited: 04 Jun 2021 04:02
Last Modified: 04 Jun 2021 04:02
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8727

Actions (login required)

View Item
View Item