KEPEMIMPINAN, BUDAYA DAN MANAJEMEN PENGETAHUAN DALAM MASA PERUBAHAN STUDI KASUS DI PERUSAHAAN MULTINASIONAL JEPANG DI INDONESIA

HUTAMI, Yuanti Adi and PERDHANA, Mirwan Surya,(29 June 2021), KEPEMIMPINAN, BUDAYA DAN MANAJEMEN PENGETAHUAN DALAM MASA PERUBAHAN STUDI KASUS DI PERUSAHAAN MULTINASIONAL JEPANG DI INDONESIA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor –faktor yang dapat mempengaruhi keberhasilan perubahan dalam organisasi. Kepemimpinan lintas budaya yang kompleks, perubahan lingkungan dan ketidakpastian merupakan tantangan bagi pemimpin perusahaan multinasional. Melalui studi kasus pada salah satu perusahaan multinasional Jepang di Indonesia diharapkan dapat berguna untuk menangani kasus manajemen perubahan di perusahaan lainnya. Pemimpin ekspatriat sebagai top manajemen berperan sangat penting sebagai agen perubahan. Komitmen pimpinan secara konsisten menyampaikan urgensi perubahan, memimpin langsung perubahan mendemonstrasikan kemampuannya meningkatkan kepercayaan dari bawahan. Perubahan mencapai keberhasilan jika dilakukan secara bertahap, memberikan kesempatan untuk kesiapan perubahan baik pimpinan lokal dan karyawan. Perubahan mencapai keberhasilan apabila pembelajaran organisasi dilaksanakan, membentuk suatu budaya baru secara konsisten berkelanjutan. Masa perubahan merupakan proses yang memerlukan waktu, keteladanan dari pimpinan, melibatkan seluruh komponen dalam organisasi sehingga komunikasi memainkan peran yang sangat menonjol. Budaya dan Perubahan merupakan hal yang dinamis. Strategi keunggulan bersaing dari perusahaan multinasional dapat tercipta dalam kepemimpinan lintas budaya yang menjunjung nilai budaya lokal dan berpola pikir global, dengan penciptaan budaya baru berkelanjutan dan proses pembelajaran yang membangun kepercayaan, komunikasi dan penghargaan
Keywords : Leadership, Corporate Culture, Knowledge Management, Cross Culture, Kepemimpinan, Budaya Perusahaan, Manajemen Pengetahuan, Lintas Budaya
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: YUANTI HUTAMI
Date Deposited: 16 Jul 2021 03:48
Last Modified: 16 Jul 2021 03:51
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8818

Actions (login required)

View Item
View Item