SATYADHARMA, Kevin Gemilang and SUDARYANTO, Budi,(27 August 2021), ANALISIS FAKTOR PRICE VALUE, SOCIAL INFLUENCE, HEDONIC MOTIVATION, TRUST, EASE OF USE PENGGUNAAN LAYANAN MOBILE PAYMENT (Studi pada pengguna aplikasi ShopeePay Mahasiswa di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (41kB)
Download (41kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (112kB)
Download (112kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (112kB)
Download (112kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (125kB)
Download (125kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (240kB)
Download (240kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Era revolusi industri 4.0 serta globalisasi mendorong pesatnya kemajuan tekonologi dan mengarah pada digitalisasi. Kemajuan tekonologi tersebut mendorong lahirnya dompet digital dan mobile payment. Shopee sebagai E-commerce membuka peluang dengan menghadirkan ShoopePay sebagai alat transaksi berbentuk M-payment. Tujuan dari peneltian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktor price value, social influence, hedonic motivation, trust dan ease of use layanan penggunaan mobile payment.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan 100 mahasiswa yang menggunakan shopeepay. Data diperoleh dari kuesioner yang disebarkan melalui media sosial kemudian dianalisis menggunakan SPSS 23.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor hedonic motivation dan ease of use berpengaruh signifikan terhadap penggunaan layanan mobile payment sedangkan price value, social influence, trust dan tidak berpengaruh terhadap layanan penggunaan mobile payment.
Keywords : | Price Value, Social Influence, Hedonic Motivation, Trust and Ease Of Use, use intention Mobile Payment, price value, social influence, hedonic motivation, trust dan ease of use, penggunaan Mobile Payment. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | kevin gemilang satyadharma |
Date Deposited: | 02 Sep 2021 07:54 |
Last Modified: | 02 Sep 2021 07:54 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9117 |