ANALISIS FAKTOR PRICE VALUE, SOCIAL INFLUENCE, HEDONIC MOTIVATION, TRUST, EASE OF USE PENGGUNAAN LAYANAN MOBILE PAYMENT (Studi pada pengguna aplikasi ShopeePay Mahasiswa di Kota Semarang)

SATYADHARMA, Kevin Gemilang and SUDARYANTO, Budi,(27 August 2021), ANALISIS FAKTOR PRICE VALUE, SOCIAL INFLUENCE, HEDONIC MOTIVATION, TRUST, EASE OF USE PENGGUNAAN LAYANAN MOBILE PAYMENT (Studi pada pengguna aplikasi ShopeePay Mahasiswa di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (41kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (112kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (112kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (125kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (240kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Era revolusi industri 4.0 serta globalisasi mendorong pesatnya kemajuan tekonologi dan mengarah pada digitalisasi. Kemajuan tekonologi tersebut mendorong lahirnya dompet digital dan mobile payment. Shopee sebagai E-commerce membuka peluang dengan menghadirkan ShoopePay sebagai alat transaksi berbentuk M-payment. Tujuan dari peneltian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktor price value, social influence, hedonic motivation, trust dan ease of use layanan penggunaan mobile payment. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan 100 mahasiswa yang menggunakan shopeepay. Data diperoleh dari kuesioner yang disebarkan melalui media sosial kemudian dianalisis menggunakan SPSS 23. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor hedonic motivation dan ease of use berpengaruh signifikan terhadap penggunaan layanan mobile payment sedangkan price value, social influence, trust dan tidak berpengaruh terhadap layanan penggunaan mobile payment.
Keywords : Price Value, Social Influence, Hedonic Motivation, Trust and Ease Of Use, use intention Mobile Payment, price value, social influence, hedonic motivation, trust dan ease of use, penggunaan Mobile Payment.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: kevin gemilang satyadharma
Date Deposited: 02 Sep 2021 07:54
Last Modified: 02 Sep 2021 07:54
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9117

Actions (login required)

View Item
View Item