ANALISIS PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, COUNTRY OF ORIGIN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG GALAXY S SERIES DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Samsung Galaxy S Series)

MANGGALANIA, Lulu Khalilah and SOESANTO, Harry,(1 October 2021), ANALISIS PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, COUNTRY OF ORIGIN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG GALAXY S SERIES DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Samsung Galaxy S Series). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (207kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (144kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (315kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (138kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (485kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Era globalisasi mendorong masyarakat untuk bisa melakukan kegiatan sehari – hari dengan praktis, salah satunya adalah kegiatan berkomunikasi dan bertukar kabar. Untuk mendukung tujuan tersebut, penggunaan smartphone semakin marak dan luas. Samsung sebagai salah satu produsen smartphone terbesar di dunia dan Indonesia pun juga turut memasarkan produk – produknya di Indonesia dengan berbagai jenis dan tipe yang berbeda untuk sasaran pasar yang berbeda pula. Penelitian ini dilakukan pada pengguna smartphone Samsung Galaxy S Series dengan jumlah sampel sebanyak 105 responden. Metode pengumpulan pada penelitian ini adalah melalui penyebaran kuesioner dengan metode non probability sampling dan teknik purposive sampling. Alat analisis dalam penelitian ini adalah SEM (Structural Equation Modelling). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel celebrity endorsement, country of origin dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, serta variabel celebrity endorsement, country of origin, electronic word of mouth dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : celebrity endorsement, country of origin, electronic word of mouth, brand image, purchase decision, celebrity endorsement, country of origin, electronic word of mouth, citra merek, keputusan masalah
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Ms Lulu Khalilah Manggalania
Date Deposited: 15 Nov 2021 04:40
Last Modified: 15 Nov 2021 04:40
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9566

Actions (login required)

View Item
View Item