MANGGALANIA, Lulu Khalilah and SOESANTO, Harry,(1 October 2021), ANALISIS PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, COUNTRY OF ORIGIN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG GALAXY S SERIES DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Samsung Galaxy S Series). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (207kB)
Download (207kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (144kB)
Download (144kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (315kB)
Download (315kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (138kB)
Download (138kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (485kB)
Download (485kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Era globalisasi mendorong masyarakat untuk bisa melakukan kegiatan sehari – hari dengan praktis, salah satunya adalah kegiatan berkomunikasi dan bertukar kabar. Untuk mendukung tujuan tersebut, penggunaan smartphone semakin marak dan luas. Samsung sebagai salah satu produsen smartphone terbesar di dunia dan Indonesia pun juga turut memasarkan produk – produknya di Indonesia dengan berbagai jenis dan tipe yang berbeda untuk sasaran pasar yang berbeda pula.
Penelitian ini dilakukan pada pengguna smartphone Samsung Galaxy S Series
dengan jumlah sampel sebanyak 105 responden. Metode pengumpulan pada
penelitian ini adalah melalui penyebaran kuesioner dengan metode non probability sampling dan teknik purposive sampling. Alat analisis dalam penelitian ini adalah SEM (Structural Equation Modelling).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel celebrity endorsement, country of origin dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, serta variabel celebrity endorsement, country of origin, electronic word of mouth dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : | celebrity endorsement, country of origin, electronic word of mouth, brand image, purchase decision, celebrity endorsement, country of origin, electronic word of mouth, citra merek, keputusan masalah |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Ms Lulu Khalilah Manggalania |
Date Deposited: | 15 Nov 2021 04:40 |
Last Modified: | 15 Nov 2021 04:40 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9566 |