DETERMINAN PERILAKU WIRAUSAHA DI KALANGAN MILENIAL KOTA PEKALONGAN DENGAN SHAPERO`S MODEL OF ENTREPRENEURIAL EVENT

TIRTANA, Dodi and NUGROHO, SBM and ISKANDAR, Deden Dinar,(17 December 2019), DETERMINAN PERILAKU WIRAUSAHA DI KALANGAN MILENIAL KOTA PEKALONGAN DENGAN SHAPERO`S MODEL OF ENTREPRENEURIAL EVENT. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (170kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (146kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (223kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (227kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (319kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Wirausaha sebagai salah satu karir yang banyak di minati oleh milenial. Lahirnya wirausaha baru mampu memberikan kontribusi sebagai mata pencaharian tidak hanya untuk skala nasional maupun di daerah seperti Kota Pekalongan. Kota Pekalongan merupakan salah satu kota industri batik yang memberikan keuntungan tersendiri. Hal ini memberikan keuntungan untuk milenial yang berusaha memiliki sebuah ide bisnis. Sehingga mempengaruhi perilaku dan kebiasaan untuk wirausaha milenial di Kota Pekalongan. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui determinan perilaku wirausaha di kalangan milenial dengan Shapero’s Model of Entepreneurial Event (SEE). Adapun variabel yang digunakan adalah minat berwirausaha, persepsi keinginan, persepsi kelayakan, latar belakang bisnis keluarga, tingkat pendapatan, pengalaman berwirausaha dan kepribadian kewirausahaan.. Hasil penelitian menggunakan angket kuisioner sebanyak 100 responden dengan metode skala likert 1-7 poin menyimpulkan bahwa melalui model Shapero, minat berwirausaha di pengaruhi positif signifikan oleh persepsi kelayakan dan persepsi keinginan. Persepsi keinginan di pengaruhi oleh pengalaman berwirausaha, latar belakang bisnis keluarga dan tingkat pendapatan keluarga. Sedangkan pengaruh eksternal terhadap persepsi keinginan adalah kepribadian kewirausahaan dan latar belakang bisnis keluarga.
Keywords : Millenial, SEE, Perceived Desirability, Perceived Feasibilty, Intention iv, Milenial, SEE, Perceived Desirability, Perceived Feasibilty, Intention v
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 23 Nov 2021 08:01
Last Modified: 23 Nov 2021 08:01
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9617

Actions (login required)

View Item
View Item