TIRTANA, Dodi and NUGROHO, SBM and ISKANDAR, Deden Dinar,(17 December 2019), DETERMINAN PERILAKU WIRAUSAHA DI KALANGAN MILENIAL KOTA PEKALONGAN DENGAN SHAPERO`S MODEL OF ENTREPRENEURIAL EVENT. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (170kB)
Download (170kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (146kB)
Download (146kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (223kB)
Download (223kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (227kB)
Download (227kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (319kB)
Download (319kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Wirausaha sebagai salah satu karir yang banyak di minati oleh milenial. Lahirnya
wirausaha baru mampu memberikan kontribusi sebagai mata pencaharian tidak
hanya untuk skala nasional maupun di daerah seperti Kota Pekalongan. Kota
Pekalongan merupakan salah satu kota industri batik yang memberikan
keuntungan tersendiri. Hal ini memberikan keuntungan untuk milenial yang
berusaha memiliki sebuah ide bisnis. Sehingga mempengaruhi perilaku dan
kebiasaan untuk wirausaha milenial di Kota Pekalongan. penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui determinan perilaku wirausaha di kalangan milenial dengan
Shapero’s Model of Entepreneurial Event (SEE). Adapun variabel yang
digunakan adalah minat berwirausaha, persepsi keinginan, persepsi kelayakan,
latar belakang bisnis keluarga, tingkat pendapatan, pengalaman berwirausaha dan
kepribadian kewirausahaan.. Hasil penelitian menggunakan angket kuisioner
sebanyak 100 responden dengan metode skala likert 1-7 poin menyimpulkan
bahwa melalui model Shapero, minat berwirausaha di pengaruhi positif signifikan
oleh persepsi kelayakan dan persepsi keinginan. Persepsi keinginan di pengaruhi
oleh pengalaman berwirausaha, latar belakang bisnis keluarga dan tingkat
pendapatan keluarga. Sedangkan pengaruh eksternal terhadap persepsi keinginan
adalah kepribadian kewirausahaan dan latar belakang bisnis keluarga.
Keywords : | Millenial, SEE, Perceived Desirability, Perceived Feasibilty, Intention iv, Milenial, SEE, Perceived Desirability, Perceived Feasibilty, Intention v |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Yuwono Yuwono |
Date Deposited: | 23 Nov 2021 08:01 |
Last Modified: | 23 Nov 2021 08:01 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9617 |