NURSANDY, Sena Ilham and YOESTINI, Yoestini,(December 2019), ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE SAMSUNG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (107kB)
Download (107kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (86kB)
Download (86kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (87kB)
Download (87kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (200kB)
Download (200kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (284kB)
Download (284kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3GB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3GB) | Request a copy
Abstract
Tujuan penilitian ini dilakukan untuk menganalisis faktor-faktor yang
berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk smartphone Samsung. Produk
yang sejenis dengan ponsel Samsung di antaranya Apple, Lenovo, Huawei, LG, dan
lain-lain, sebagai perusahaan yang menawarkan produk yang sejenis. Oleh karena itu
rangsangan dari perusahaan sangat diperlukan karena merupakan salah satu faktor
penting yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap
smartphone Samsung. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah menganalisis
pengaruh citra merek, kualitas layanan, keprcayaan pelanggan terhadap keputusan
pembelian. Variabel independent (X) pada penelitian ini terdiri dari Citra Merek dan
Kualitas Layanan, serta variabel dipendennya (Y) adalah Kepercayaan Pelanggan dan
Keputusan Pembelian.
Sempel berjumlah 83 responden yang diambil dengan menggunakan teknik
accidental sampling. Analisis menggunakan SPSS 16.0 yang meliputi uji validitas, uji
reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji goodness of fit.
Variabel pengaruh citra merek (X1) berpengaruh positif terhadap kepercayaan
pelanggan (Y1) dengan nilai koefisien sebesar 0,273. Variabel kualitas layanan (X2)
berpengaruh positif terhadap kepercayaan pelanggan (Y1) dengan nilai koefisien
sebesar 0,383. Variabel kepercayaan pelanggan (Y1) berpengaruh positif terhadap
keputusan pembelian (Y2) dengan nilai koefisien sebesar 0,841.
Dari model tersebut diperoleh bahwa koefisien regresi dari semua variabel adalah
positif. Berdasarkan nilai koefisien standardized dari model regresi tersebut dapat
dinyatakan bahwa setiap terjadi perubahan pada variabel independen (X) maka akan
menyebabkan perubahan juga pada variabel dependenny (Y). Terlihat bahwa Citra
Merek dan Kualitas Layanan pengaruh positif, sehingga akan berpengaruh terhadap
Kepercayaan Pelanggan dan Keputusan Pembelian produk smartphone Samsung
Keywords : | Brand Image, Service Quality, Customer Trust, Decisions, Purchase, Smartphone Samsung, Citra Merek, Kualitas Layanan, Kepercayaan Pelanggan, Keputusan Pembelian, Smartphone Samsung. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 26 Jan 2022 08:07 |
Last Modified: | 26 Jan 2022 08:07 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10146 |