ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE SAMSUNG

NURSANDY, Sena Ilham and YOESTINI, Yoestini,(December 2019), ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE SAMSUNG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (107kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (86kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (87kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (200kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (284kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3GB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penilitian ini dilakukan untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk smartphone Samsung. Produk yang sejenis dengan ponsel Samsung di antaranya Apple, Lenovo, Huawei, LG, dan lain-lain, sebagai perusahaan yang menawarkan produk yang sejenis. Oleh karena itu rangsangan dari perusahaan sangat diperlukan karena merupakan salah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap smartphone Samsung. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah menganalisis pengaruh citra merek, kualitas layanan, keprcayaan pelanggan terhadap keputusan pembelian. Variabel independent (X) pada penelitian ini terdiri dari Citra Merek dan Kualitas Layanan, serta variabel dipendennya (Y) adalah Kepercayaan Pelanggan dan Keputusan Pembelian. Sempel berjumlah 83 responden yang diambil dengan menggunakan teknik accidental sampling. Analisis menggunakan SPSS 16.0 yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji goodness of fit. Variabel pengaruh citra merek (X1) berpengaruh positif terhadap kepercayaan pelanggan (Y1) dengan nilai koefisien sebesar 0,273. Variabel kualitas layanan (X2) berpengaruh positif terhadap kepercayaan pelanggan (Y1) dengan nilai koefisien sebesar 0,383. Variabel kepercayaan pelanggan (Y1) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y2) dengan nilai koefisien sebesar 0,841. Dari model tersebut diperoleh bahwa koefisien regresi dari semua variabel adalah positif. Berdasarkan nilai koefisien standardized dari model regresi tersebut dapat dinyatakan bahwa setiap terjadi perubahan pada variabel independen (X) maka akan menyebabkan perubahan juga pada variabel dependenny (Y). Terlihat bahwa Citra Merek dan Kualitas Layanan pengaruh positif, sehingga akan berpengaruh terhadap Kepercayaan Pelanggan dan Keputusan Pembelian produk smartphone Samsung
Keywords : Brand Image, Service Quality, Customer Trust, Decisions, Purchase, Smartphone Samsung, Citra Merek, Kualitas Layanan, Kepercayaan Pelanggan, Keputusan Pembelian, Smartphone Samsung.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 26 Jan 2022 08:07
Last Modified: 26 Jan 2022 08:07
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10146

Actions (login required)

View Item
View Item