WASPODO, Bagus Bimo Eko and WIDIYANTO, Ibnu,(August 2010), STUDI TENTANG KEPUTUSAN PEMBELIAN HONDA VARIO DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (75kB)
Download (75kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (176kB)
Download (176kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (176kB)
Download (176kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (70kB)
Download (70kB)
Text (Daftar Putaka)
- Published Version
Download (477kB)
Download (477kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan dunia usaha yang semakin pesat sekarang ini mengakibatkan
banyak bermunculan merek-merek baru, dan mereka berusaha merebut pasar merek
lama. Salah satu strategi agar suatu perusahaan mampu bersaing adalah dengan
membangun citra yang baik di mata konsumen maupun publik. Untuk menarik minat
beli, perusahaan melakukan berbagai cara agar keputusan pembelian konsumen dapat
ditetapkan untuk merek yang dijualnya. Market share untuk penjualan motor skuter
pada tahun 2009, Honda menempati peringkat kedua setelah Yamaha.Hal ini
menimbulkan pertanyaan “Bagaimana pengaruh minat beli terhadap keputusan
pembelian pada konsumen Honda Vario di Kota Semarang?”.
Model penelitian tersebut menunjukkan adanya 5 (lima) hipotesis. Teknik
pengambilan sampel penelitian ini dilakukan dengan cara accidental sampling.
Jumlah responden yang di tentukan menjadi sampel dalam penelitian ini adalah 100.
Teknik analisis yang di pakai untuk menginterprestasikan dan menganalisis data
dalam penelitian ini adalah dengan teknik structural equation model (SEM) dari
software AMOS 16. Proses analisis yang dilakukan terhadap data penelitian yang
diperoleh dari 100 responden. Hasil analisis data tersebut akan menjelaskan hubungan
kausalitas antara variable yang sedang di kembangkan dalam model penelitian ini.
Model yang di ajukan dapat diterima setelah asumsi – asumsi telah terpenuhi yaitu
normalitas dan standardized residual covariance < 1,96. Sementara nilai determinant
of covariance matrixnya 5,4353e-001.
Model pengukuran eksogen dan endogen telah di uji dengan menggunakan
analisis konfirmatori. Selanjutnya model pengukuran tersebut di analisis dengan
structural equation model (SEM) untuk model pengujian hubungan kausalitas antar
variabel – variabel yang mempengaruhi dan di pengaruhi oleh citra merk, layanan
purna jual, ketersediaan suku cadang, daya tarik iklan, minat beli dan keputusan
pembelian telah memenuhi criteria goodness of fit yaitu chi square = 251,524;
probability = 0,000; GFI= 0,806; CFI= 0,944; TLI= 0,933; RSMEA= 0,077;
CMIN/DF= 1,582. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa model
tersebut dapat diterima.
Keywords : | Keywords: brand image, sales service, parts availability, advertising appeal, interest in buying and purchasing decision., Kata kunci : citra merk, layanan purna jual, ketersediaan suku cadang, daya tarik iklan, minat beli dan keputusan pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 30 Mar 2022 01:42 |
Last Modified: | 30 Mar 2022 01:42 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10450 |