RESTIANI, Dwi and MAHFUDZ, Mahfudz,(27 September 2017), PENINGKATAN KINERJA BISNIS MELALUI ADOPSI E-COMMERCE DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI ADOPSI E-COMMERCE (STUDI PADA USAHA MIKRO SEKTOR KERAJINAN TANGAN DI KOTA SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (27kB)
Download (27kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (112kB)
Download (112kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (113kB)
Download (113kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (217kB)
Download (217kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Adopsi E-commerce dapat meningkatkan kinerja bisnis bagi para
pengusaha mikro di sektor kerajinan tangan di kota Semarang. Terdapat faktor�faktor memengaruhi adopsi e-commerce di usaha mikro sektor kerajinan tangan
di kota Semarang, yaitu dukungan organisasi, perilaku inovatif pengusaha dan
manfaat yang dirasakan. Permasalahan penelitian ini adalah bagaimana
meningkatkan kinerja bisnis melalui adopsi e-commerce dan faktor-faktor yang
memengaruhi adopsi e-commerce.
Sampel penelitian ini berjumlah 110 responden tetapi kuesioner yang
kembali sebanyak 105 kuesioner. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik
simpel random sampling, dimana setiap responden memiliki kesempatan yang
sama untuk menjadi responden. Responden pada penelitian ini adalah pemilik
usaha mikro di sektor kerajinan tangan di kota Semarang. Alat analisis yang
digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) pada program AMOS 23.
Berdasarkan enam hipotesis penelitian yang diuji terdapat empat hipotesis
yang diterima. Jadi faktor-faktor yang signifikan memengaruhi adopsi e�commerce adalah faktor dukungan organisasi dan manfaat yang dirasakan. Adopsi
e-commerce juga berpengaruh signifikan terhadap kinerja bisnis. Faktor perilaku
inovatif pengusaha memiliki pengaruh terhadap kinerja bisnis tanpa melalui
adopsi e-commerce.
Keywords : | Adoption E-commerce, Innovative Attitudes of Entrepreneurs, Perceived Benefits, Organizational Support,Business performance, Adopsi E-commerce, Perilaku Inovatif Pengusaha, Manfaat yang Dirasakan, Dukungan Organisasi, Kinerja Bisnis |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 18 Apr 2022 07:45 |
Last Modified: | 18 Apr 2022 07:45 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10593 |