ADITYA, Muhammad Rimbang and KHASANAH, Imroatul,(22 June 2022), ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN DESAIN USER INTERFACE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (36kB)
Download (36kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (200kB)
Download (200kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (202kB)
Download (202kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (230kB)
Download (230kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (639kB)
Download (639kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (6MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (6MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan teknologi sekarang semakin maju dan mengalami
perkembangan setiap saat. Perkembangan tersebut dapat ditemukan dalam bidang
kehidupan mulai dari transportasi, komunikasi elektronik, dan jual beli. Dalam
memenuhi kebutuhan yang diinginkan, salah satu yang paling terlihat dari
perkembangan teknologi tersebut adalah pembelian secara online atau disebut juga
online shopping. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar
pengaruh kepercayaan, kemudahan penggunaan, dan desain user interface terhadap
keputusan pembelian online di Tokopedia.
Populasi pada penelitian ini adalah orang yang sudah pernah melakukan
pembelian secara online di Tokopedia. Sampel yang diambil sebanyak 200 responden.
Data yang didapat dianalisis menggunakan program IBM SPSS Statistics 26.
Hasil temuan dari penelitian ini adalah bahwa indikator-indikator pada
penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Hasil analisis
membuktikan bahwa ketiga variabel yang digunakan dalam penelitan ini yaitu variable
kemudahan penggunaan menunjukan hasil yang paling dominan dalam mempengaruhi
keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,296, lalu diikuti oleh variable
kepercayaan dengan koefisien regresi sebesar 0,207 dan variable desain user interface
dengan koefisien regresi sebesar 0,163. Hasil penelitian tersebut menyatakan bahwa semua variable independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian secara online di Tokopedia.
Keywords : | trust, ease of use, user interface design, purchasing decision, kepercayaan, kemudahan penggunaan, desain user interface, keputusan pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Muhammad Rimbang Aditya |
Date Deposited: | 07 Jul 2022 06:32 |
Last Modified: | 07 Jul 2022 06:32 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11086 |