PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KEPUASAN KERJA DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN (STUDI TERHADAP KARYAWAN PT. INDONESIA POWER UNIT PEMBANGKITAN SEMARANG)

BAHANA, Oscar Gerry and MAS'UD, Fuad,(July 2019), PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KEPUASAN KERJA DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN (STUDI TERHADAP KARYAWAN PT. INDONESIA POWER UNIT PEMBANGKITAN SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (15kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (32kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (33kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (143kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (399kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisa pengaruh budaya organisasi, dan kepemimpinan transformasional terhadap kepuasan kerja dalam meningkatkan kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan variabel-variabel budaya organisasi, kepemimpinan transformasional, kepuasan kerja dan kinerja karyawan. Penggunaan variabel ini mampu memecahkan masalah yang timbul pada karyawan PT. Indonesia Power. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana cara meningkatkan kinerja karyawan. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 173 karyawan PT. Indonesia Power. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa budaya organisasi, dan kepemimpinan transformasional berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja dan mampu mempengaruhi kinerja karyawan. Pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja karyawan adalah signifikan positif; Pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap kinerja karyawan adalah signifikan positif; Pengaruh budaya organisasi terhadap kepuasan kerja adalah signifikan positif; Pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap kepuasan kerja adalah signifikan positif; dan pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan adalah signifikan positif.
Keywords : Organizational culture, transformational leadership, job satisfaction, andemployee performance., Budaya organisasi, kepemimpinan transformasional, kepuasan kerja, dan kinerja karyawan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 13 Jul 2022 03:57
Last Modified: 13 Jul 2022 03:57
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11127

Actions (login required)

View Item
View Item