PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, AKUNTABILITAS KEUANGAN DAN PERSEPSI KORUPSI TERHADAP KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN PUBLIK

HASTUTI, Dwi Novi and PRABOWO, Tri Jatmiko Wahyu,(21 November 2022), PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, AKUNTABILITAS KEUANGAN DAN PERSEPSI KORUPSI TERHADAP KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN PUBLIK. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (92kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (58kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (97kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (112kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (531kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, akuntabilitas keuangan dan persepsi korupsi terhadap kepuasan dan kepercayaan publik. Jenis penelilitan yang ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode penyebaran kuesioner untuk memperoleh data. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster sampling dan purposive sampling. Penentuan jumlah sampel dilakukan dengan menggunakan rumus slovin dengan tingkat kesalahan sebesar 5%. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 114 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa akuntabilitas keuangan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan publik sedangkan variabel kualitas pelayanan dan persepsi korupsi terbukti tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan publik. Penelitian ini juga menghasilkan temuan bahwa kualitas pelayanan, akuntabilitas keuangan dan persepsi korupsi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepercayaan publik.
Keywords : Quality of service, financial accountability, perception of corruption,public satisfaction and public trust., Kualitas pelayanan, akuntabilitas keuangan, persepsi korupsi, kepuasan dan kepercayaan publik.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Dwi Novi Hastuti
Date Deposited: 20 Dec 2022 08:40
Last Modified: 20 Dec 2022 08:40
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11928

Actions (login required)

View Item
View Item