PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA RETAIL AKSESORIS MINISO DI SEMARANG)

UTAMI, Salsabilla Cahya and KHASANAH, Imroatul,(10 June 2024), PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA RETAIL AKSESORIS MINISO DI SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Sektor retail memainkan peran penting dalam ekonomi global karena berfungsi sebagai jalur yang memungkinkan individu atau perusahaan sebagai produsen menjual barang dan jasa kepada konsumen akhir. Grosir, minimarket, toko khusus, convenience store, department store, supermarket, dan hypermarket adalah beberapa jenis toko yang ada di Indonesia. Miniso adalah salah satu perusahaan retail yang menonjol di jenisnya. Menurut kondisi usaha retailnya dalam laporan keuangan tahunannya, penjualan produk mereka di seluruh dunia telah menurun selama tiga tahun terakhir. Penurunan yang dilaporkan juga cukup besar, mencapai satu triliun rupiah per tahun. Penurunan indeks Miniso di Top Brand Award Indonesia juga berdampak pada penjualan. Kondisi ini semakin meningkatkan urgensi dalam penelitian ini untuk meneliti keputusan pembelian dalam konteks Miniso di sektor retail Indonesia. Sampel dalam penelitian ini merupakan 100 individu yang merupakan masyarakat setempat kota Semarang dan telah mengetahui Miniso dan pernah berbelanja di Miniso. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM) dengan metode Partial Least Square (PLS) dan diolah menggunakan perangkat lunak SmartPLS 4.1.0.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) promosi tidak berpengaruh positif terhadap minat beli pada Miniso di Kota Semarang, (2) kualitas produk berpengaruh positif terhadap minat beli pada Miniso di Kota Semarang, (3) kualitas layanan berpengaruh positif terhadap minat beli pada Miniso di Kota Semarang, (4) minat beli berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada Miniso di Kota Semarang.
Keywords : Promotion, Product Quality, Service Quality, Buying Interest, Purchase Decision, Retail Miniso, Miniso Semarang City, Promosi, Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Minat Beli, Keputusan Pembelian, Retail Miniso, Miniso Kota Semarang
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Salsabilla Cahya Utami
Date Deposited: 14 Jun 2024 01:41
Last Modified: 14 Jun 2024 01:41
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14289

Actions (login required)

View Item
View Item