UTAMI, Salsabilla Cahya and KHASANAH, Imroatul,(10 June 2024), PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA RETAIL AKSESORIS MINISO DI SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Sektor retail memainkan peran penting dalam ekonomi global karena berfungsi sebagai jalur yang memungkinkan individu atau perusahaan sebagai produsen menjual barang dan jasa kepada konsumen akhir. Grosir, minimarket, toko khusus, convenience store, department store, supermarket, dan hypermarket adalah beberapa jenis toko yang ada di Indonesia. Miniso adalah salah satu perusahaan retail yang menonjol di jenisnya. Menurut kondisi usaha retailnya dalam laporan keuangan tahunannya, penjualan produk mereka di seluruh dunia telah menurun selama tiga tahun terakhir. Penurunan yang dilaporkan juga cukup besar, mencapai satu triliun rupiah per tahun. Penurunan indeks Miniso di Top Brand Award Indonesia juga berdampak pada penjualan. Kondisi ini semakin meningkatkan urgensi dalam penelitian ini untuk meneliti keputusan pembelian dalam konteks Miniso di sektor retail Indonesia.
Sampel dalam penelitian ini merupakan 100 individu yang merupakan masyarakat setempat kota Semarang dan telah mengetahui Miniso dan pernah berbelanja di Miniso. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM) dengan metode Partial Least Square (PLS) dan diolah menggunakan perangkat lunak SmartPLS 4.1.0.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) promosi tidak berpengaruh positif terhadap minat beli pada Miniso di Kota Semarang, (2) kualitas produk berpengaruh positif terhadap minat beli pada Miniso di Kota Semarang, (3) kualitas layanan berpengaruh positif terhadap minat beli pada Miniso di Kota Semarang, (4) minat beli berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada Miniso di Kota Semarang.
Keywords : | Promotion, Product Quality, Service Quality, Buying Interest, Purchase Decision, Retail Miniso, Miniso Semarang City, Promosi, Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Minat Beli, Keputusan Pembelian, Retail Miniso, Miniso Kota Semarang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Salsabilla Cahya Utami |
Date Deposited: | 14 Jun 2024 01:41 |
Last Modified: | 14 Jun 2024 01:41 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14289 |