PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI, KUALITAS INFORMASI, PERCEIVED USEFULNESS, DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi Empiris terhadap Bank BRI di Kabupaten dan Kota Serang)

NOORMAWATI, Linda and PURWANTO, Agus,(6 June 2024), PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI, KUALITAS INFORMASI, PERCEIVED USEFULNESS, DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi Empiris terhadap Bank BRI di Kabupaten dan Kota Serang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (52kB)
[thumbnail of Abstrak (inggris)] Text (Abstrak (inggris)) - Published Version
Download (25kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (25kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (40kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (160kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penggunaan teknologi dalam sebuah perusahaan sangatlah penting karena teknologi dapat menjadi nilai tambah bagi perusahaan dalam bersaing di dunia bisnis. Perkembangan teknologi informasi saat ini dapat mempermudah dan mempersingkat waktu pengguna dalam melakukan pekerjaannya. Penelitian ini dilakukan untuk membuktikan hubungan antara kualitas sistem informasi, kualitas informasi, perceived usefulness, dan pengendalian internal dengan kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBK di Kabupaten dan Kota Serang. Penelitian ini dilakukan dengan metode pengumpulan data primer yang dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner dalam waktu tertentu dan tidak berkelanjutan. Pengumpulan data dilakukan dengan metode convenience sampling dan didapatkan 71 sampel. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas sistem informasi, kualitas informasi, perceived usefulness, dan pengendalian internal berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepuasan pengguna Sistem Informasi Akuntansi.
Keywords : Accounting Information System, System Quality, Information Quality, Perceived Usefulness, Internal Control, User Satisfaction., Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Perceived Usefulness, Pengendalian Internal, Kepuasan Pengguna.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Linda Septie Noormawati
Date Deposited: 26 Jun 2024 02:29
Last Modified: 26 Jun 2024 02:37
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14459

Actions (login required)

View Item
View Item