PENGARUH WORK LIFE BALANCE TERHADAP EMPLOYEE JOB PERFORMANCE MELALUI EMPLOYEE JOB SATISFACTION SEBAGAI INTERVENING (STUDI PADA KARYAWAN PT X)

KHAIRUNNISA, Elfira Vathia and ANDRIYANI, Andriyani,(6 June 2024), PENGARUH WORK LIFE BALANCE TERHADAP EMPLOYEE JOB PERFORMANCE MELALUI EMPLOYEE JOB SATISFACTION SEBAGAI INTERVENING (STUDI PADA KARYAWAN PT X). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (39kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (53kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (53kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (91kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (211kB)
[thumbnail of Full Text PDF Bookmark] Text (Full Text PDF Bookmark)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Sumber daya manusia merupakan aspek penting bagi sebuah perusahaan, karena merupakan aset yang vital yang sangat diperlukan oleh organisasi. Namun, dalam perkembangannya muncul beberapa faktor baru yang perlu diperhatikan dalam sumber daya manusia selain kinerja SDM, salah satunya adalah kesejahteraan karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana work life balance dan job satisfaction berdampak terhadap job performance di kalangan karyawan PT X, job satisfaction juga memiliki peran sebagai faktor mediasinya dalam penelitian ini. Pendekatan penelitiannya adalah kuantitatif, dengan pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling dan sampel penelitiannya adalah 75 karyawan PT X. Penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) second order dengan Smart PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor work life balance memiliki pengaruh positif terhadap job satisfaction dan job performance. Job satisfaction juga memiliki pengaruh terhadap job performance. Selain itu, job satisfaction sekaligus bertindak sebagai mediator pengaruh positif work life balance terhadap job performance. Analisis dan pengujian variabel-variabel yang mempengaruhi job performance karyawan PT X menggunakan algoritma Partial Least Square (PLS) dan pendekatan Social Exchange Theory (SET). Penelitian ini mengkaji sektor pariwisata berdasarkan saran dari penelitian sebelumnya.
Keywords : work life balance, job satisfaction, job performance, work life balance, job satisfaction, job performance
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Elfira Vathia Khairunnisa
Date Deposited: 04 Jul 2024 03:02
Last Modified: 04 Jul 2024 03:02
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14717

Actions (login required)

View Item
View Item