MONICA, Vanya Emilia and HAYATI, Banatul,(13 December 2024), ANALISIS PENGARUH MODAL, PROMOSI PEMASARAN DAN PENDIDIKAN TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN PELAKU UMKM FASHION PADA MARKETPLACE ONLINE SHOPEE, LAZADA, DAN TOKOPEDIA DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh modal, promosi
pemasaran, dan pendidikan terhadap pendapatan UMKM fashion di Kota
Semarang yang menggunakan Shopee, Lazada, dan Tokopedia.
Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pengumpulan
data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 pelaku UMKM fashion di
Kota Semarang. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda
dengan perangkat lunak SPSS versi 29.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa modal dan promosi pemasaran
berpengaruh signifikan terhadap pendapatan UMKM, sedangkan pendidikan tidak
memberikan pengaruh signifikan. Secara simultan variabel modal, promosi
pemasaran, dan pendidikan berpengaruh signifikan dengan nilai R Square sebesar
80,8%.
Keywords : | Capital, Marketing Promotion, Education, Fashion MSME Income, Online Marketplace, Modal, Promosi Pemasaran, Pendidikan, Pendapatan UMKM Fashion, Marketplace Online |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Vanya Emilia Monica |
Date Deposited: | 15 Jan 2025 07:45 |
Last Modified: | 15 Jan 2025 07:46 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15669 |