AMBARWATI, Erina Permata and KHASANAH, Imroatul,(21 August 2018), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN VARIABEL CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi Pada Konsumen Toyota Avanza Nasmoco Majapahit Kota Semarang ). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (18kB)
Download (18kB)
Text
Download (102kB)
Download (102kB)
Text
Download (102kB)
Download (102kB)
Text
Download (187kB)
Download (187kB)
Text
Download (213kB)
Download (213kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian dengan menggunakan citra merek sebagai variabel intervening. Persepsi
harga dan kualitas produk adalah elemen yang dapat mempengaruhinya. Responden yang merupakan pembeli mobil Toyota Avanza di Nasmoco Majapahit Semarang akan diteliti persepsi mereka tentang dampak persepsi harga dan kualitas produk suatu produk yang akan
mempengaruhi citra merek dan keputusan pembelian oleh konsumen.
Jenis penelitian ini menggunakan penelitian eksplanatif, dengan populasi sebanyak 100 responden yang menggunakan dan membeli Toyota Avanza di Nasmoco Majapahit Semarang dengan cara purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan pengukuran skala Likert. Metode analisis data menggunakan korelasi, dan regresi berganda menggunakan SPSS.
Hasil dari penelitian ini adalah persepsi harga dan kualitas produk mempengaruhi citra merek dengan hubungan positif. Citra merek memiliki pengaruh yang positif pula terhadap keputusan pembelian. Artinya ketika faktor independen seperti persepsi harga dan kualitas produk meningkat, keputusan pembelian pada citra merek Toyota Avanza di Nasmoco Majapahit Semarang juga meningkat secara signifikan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa persepsi harga dan kualitas produk berpengaruh terhadap citra merek dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun simultan.
Keywords : | purchasing decisions, price perception, product quality and brand image., keputusan pembelian, citra merek, persepsi harga, kualitas produk. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 24 Jan 2020 03:53 |
Last Modified: | 24 Jan 2020 03:53 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1703 |