MAULANA, Ilham and NUGRAHENI, Rini,(31 July 2019), PENGARUH KOMPENSASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA DRIVER GO-JEK DI TEGAL JAWA TENGAH. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Di era modern seperti sekarang ini, teknologi sudah semakin maju sehingga dapat mempermudah kehidupan manusia. Sehingga muncul perusahaan jasa transportasi online. Salah satunya adalah GO-JEK yang sudah tersedia hampir di seluruh kota besar di Indonesia. Namun pada Go-Jek Tegal terdapat permasalahan terkait kompensasi dan Kurangnya transparansi komunikasi antara driver dan pihak Go-Jek membuat kinerja pengemudi GO-JEK menurun karena tidak jelasan kebijakan perusahaan. Oleh karena itu perlu adanya pengujian terkait kompensasi dan komunikasi terhadap kinerja driver GO-JEK di Tegal.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengemudi GO-JEK yang ada di Tegal sejumlah 500 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 85 Driver Go-Jek di Tegal. Teknik Pengambilan sampel adalah teknik simple random sampling. Kuesioner digunakan sebagai instrumen penelitian untuk pengambilan data. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif sedangkan data yang diperoleh dianalisis melalui analisis regresi berganda dan untuk alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu SPSS 23.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif secara signifikan antara kompensasi dengan kinerja driver Go-Jek di Tegal dan terdapat pengaruh positif secara signifikan antara komunikasi dengan kinerja driver Go-Jek di Tegal. Disarankan bahwa perusahaan GO-JEK perlu meningkatkan Sistem kompensasi lainnya seperti bonus dan tunjangan serta perlu adanya sebuah cara baru dari pihak Go-Jek untuk dapat menampung keluhan driver sehingga komunikasi dapat berjalan dengan baik antara driver dan PT Go-Jek dan kedepannya juga dapat meningkatkan kinerja dari driver itu sendiri.
Keywords : | Online transportation services, driver performance, compensation, communication, Jasa transportasi online, kinerja driver, kompensasi, komunikasi |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Yuwono Yuwono |
Date Deposited: | 24 Jan 2020 07:10 |
Last Modified: | 24 Jan 2020 07:10 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1748 |