STUDI TENTANG KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PENGGUNA SEPEDA MOTOR PIAGGIO VESPA SEMARANG

HARBI, Aulia and DIRGANTARA, I Made Bayu,(26 July 2019), STUDI TENTANG KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PENGGUNA SEPEDA MOTOR PIAGGIO VESPA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks -12010115140188.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening terhadap pengguna sepeda motor Piaggio Vespa matik di Kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 150 responden yang merupakan masyarakat pengguna sepeda motor Piaggio Vespa matik di Kota Semarang. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Dalam pengumpulan data digunakan metode wawancara dengan media kuesioner. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) sebagai alat analisis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi kualitas, kualitas layanan, dan ekuitas merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (sebagai variabel perantara) dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Keywords : Quality Perception, Service Quality, Brand Equity, Customer Satisfaction, Customer Loyalty., Persepsi Kualitas, Kualitas Layanan, Ekuitas Merek, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 24 Jan 2020 08:39
Last Modified: 24 Jan 2020 08:39
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1798

Actions (login required)

View Item
View Item