ANALISIS PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN KEINOVATIFAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN, SERTA CITRA MEREK DAN NILAI UTILITARIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PENGGUNA PROVIDER SELULER XL DI SEMARANG)

SHAFIRA, Anastania and FERDINAND, Augusty Tae,(18 May 2017), ANALISIS PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN KEINOVATIFAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN, SERTA CITRA MEREK DAN NILAI UTILITARIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PENGGUNA PROVIDER SELULER XL DI SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010113130272.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010113130272.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010113130272.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010113130272.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010113130272.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010113130272.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh celebrity endorser dan keinovatifan produk guna mempengaruhi keputusan pembelian, dimana citra merek dan nilai utilitarian digunakan sebagai variabel intervening antara variabel celebrity endorser dan keinovatifan produk terhadap keputusan pembelian pada provider XL di Semarang. Penelitian dilakukan dengan mengambil sampel menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data diperoleh dari 100 pengguna provider XL di Kota Semarang dengan memberikan kuesioner yang terdiri dari pertanyaan terbuka dan tertutup. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda dari program SPSS 23. Regresi pertama untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser terhadap citra merek. Regresi kedua untuk menganalisis pengaruh keinovatifan produk terhadap nilai utilitarian, serta regresi ketiga untuk menganalisis pengaruh citra merek dan nilai utilitarian terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa celebrity endorser memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap citra merek. Keinovatifan produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap nilai utilitarian. Serta citra merek dan nilai utilitarian juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : Celebrity Endorser, Product Innovativeness, Brand Image, Utilitarian Value, Purchasing Desicion., Celebrity Endorser, Keinovatifan Produk, Citra Merek, Nilai Utilitarian, Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 06 Feb 2020 03:41
Last Modified: 06 Feb 2020 03:41
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2308

Actions (login required)

View Item
View Item