PRASOJO, Ilham Jombang,(8 August 2017), ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA MANAJEMEN SEKOLAH ( Studi pada 42 SMK di Kabupaten Semarang ). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (251kB)
Download (251kB)
Text
Download (252kB)
Download (252kB)
Text
Download (252kB)
Download (252kB)
Text
Download (260kB)
Download (260kB)
Text
Download (283kB)
Download (283kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil temuan dari survey yang dilakukan oleh Learning Curve-Pearson yang menyatakan bahwa Indonesia merupakan negara terendah di dalam hal pencapaian pendidikan (Educational Attainment) dan keterampilan kognitif (Cognitive Skils) yang dimiliki dari 40 negara. Penelitian ini bertujuan untuk menguji total quality management yang meliputi kepemimpinan manajemen (X1); pelibatan & pemberdayaan staf / karyawan (X2); fokus pelanggan (X3); manajemen proses (X4), perbaikan berkesinambungan (X5) terhadap kinerja manajemen sekolah (Y) .
Penelitian ini menggunakan metode kuesioner terhadap 126 responden yang terdiri dari para kepala sekolah & pihak yang membantu kepala sekolah di dalam pengimplementasian kebijakan kualitas yang berlangsung pada 42 Sekolah Menengah Kejuruan di Kabupaten Semarang yang tergabung ke dalam MKKS (Majelis Kerja Kepala Sekolah).
Metode analisis data yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan analisis linear regresi berganda dengan beberapa uji statistik, yakni: uji instrumen; uji asumsi klasik; dan uji goodness of fit. Berdasarkan analisis data statistik yang ada, penelitian yang dilakukan memenuhi kaidah seluruh uji statistik yang telah dipaparkan dan seluruh variabel independen yang ada mempunyai hubungan yang positif dan signifikan terhadap variabel dependen.
Keywords : | Management Leadership; Engagement & Empowerment of Staff / Employees; Customer Focus; Process Management; Continuous Improvement; School Management Performance, Kepemimpinan Manajemen; Pelibatan & Pemberdayaan Staf/Karyawan; Fokus Pelanggan; Manajemen Proses; Perbaikan Berkesinambungan; Kinerja Manajemen Sekolah |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 10 Feb 2020 08:13 |
Last Modified: | 10 Feb 2020 08:13 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2565 |