ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, INOVASI, CITRA WISATA TERHADAP MINAT KUNJUNG ULANG DENGAN DAYA TARIK WISATA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi Kasus pada Obyek Wisata Grand Puri Maerokoco )

WIDIPURNOMO, Giffen Aldian and SANTOSO, Suryono Budi,(10 October 2018), ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, INOVASI, CITRA WISATA TERHADAP MINAT KUNJUNG ULANG DENGAN DAYA TARIK WISATA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi Kasus pada Obyek Wisata Grand Puri Maerokoco ). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas layanan, inovasi, dan citra wisata terhadap minat kunjung ulang, dimana daya tarik wisata digunakan sebagai variabel intervening pada Obyek Wisata Grand Puri Maerokoco Semarang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling, dimana responden dalam penelitian ini adalah orang-orang yang pernah melakukan kunjungan ke Obyek Wisata Grand Puri Maerokoco Semarang minimal sebanyak 2 kali kunjungan. Hasil jawaban dari keseluruhan responden yang berjumlah 137 orang yang kemudian dianalisis menggunakan program Statistical Package for Social Science (SPSS) 22 dengan teknik analisis Regresi Linear Berganda. Regresi pertama untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, inovasi, dan citra wisata tterhadap daya tarik wisata. Regresi kedua untuk menganalisis pengaruh daya tarik wisata terhadap minat kunjung ulang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap daya tarik wisata. Inovasi memiliki pengaruh positif signifikan terhadap daya tarik wisata. Citra wisata memiliki pengaruh positif signifikan terhadap daya tarik wisata serta daya tarik wisata memiliki pengaruh positif signifikan terhadap minat Kunjung Ulang.
Keywords : Service Quality, Innovation, Destination Image, Tourism Attraction, Revisit Intention., Kualitas Layanan, Inovasi, Citra Wisata, Daya Tarik Wisata, Minat Kunjung Ulang.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Elok Inajati
Date Deposited: 13 Feb 2020 03:41
Last Modified: 13 Feb 2020 03:41
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2741

Actions (login required)

View Item
View Item