ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, DESAIN PRODUK, PROMOSI DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK FASHION HARDWARE SEMARANG

KOTIMAH, Khusnul and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(18 August 2017), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, DESAIN PRODUK, PROMOSI DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK FASHION HARDWARE SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext PDF Bookmarks-12010113120029.PDF] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, desain produk, promosi dan persepsi harga terhadap minat beli produk Hardware yang berada di Kota Semarang. Hardware merupakan brand lokal yang sudah ada sejak tahun 1997. Perkembangan fashion di Indonesia yang semakin pesat menyebabkan persaingan yang semakin ketat. Hal ini dapat dilihat dari adanya penurunan penjualan dan tidak tercapainya target penjualan pada Hardware. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling yang dilakukan melalui cara convenience sampling yaitu memilih responden yang secara kebetulan di temui oleh peneliti. Responden penelitian ini adalah konsumen yang belum pernah membeli dan memiliki keinginan untuk membeli produk serta pernah mengunjungi store Hardware di Kota Semarang sebanyak 100 orang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk, desain produk, promosi dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Hasil uji persamaan regresi adalah Y = 0,473 X1 + 0,266 X2 + 0,122 X3 + 0,194 X4.
Keywords : product quality, product design, promotion, price perception, purchase intention, kualitas produk, desain produk, promosi, persepsi harga, minat beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 24 Feb 2020 09:38
Last Modified: 24 Feb 2020 09:38
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3083

Actions (login required)

View Item
View Item