PUSPADEWI, Ulfa Isnani and SUHARNOMO, Suharnomo,(15 June 2016), ANALISIS TENTANG EMPLOYEE ENGAGEMENT PADA PERUSAHAAN JASA (Studi pada Karyawan Patra Jasa Convention Hotel Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (6MB)
Download (6MB)
Text
Download (6MB)
Download (6MB)
Text
Download (6MB)
Download (6MB)
Text
Download (6MB)
Download (6MB)
Text
Download (6MB)
Download (6MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (6MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (6MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui anteseden dan konsekuensi dari employee engagement. Employee engagement memiliki pemgaruh yang kuat terhadap kinerja perusahaan. Kinerja karyawan yang baik dan tingkat ketidakhadiran karyawan yang rendah mengindikasikan bahwa terdapat tingkat employee engagement yang baik juga di Patra Jasa Convention Hotel Semarang.
Penelitian ini dilakukan pada karyawan Patra Jasa Convention Hotel Semarang. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 107 karyawan tetap dengan metode sensus. Teknik uji data yang digunakan pada penelitian ini meliputi uji validitas dengan analisis faktor, uji reliabilitas, asumsi klasik, regresi linier berganda, path analysis, dan uji sobel untuk menguji efek mediasi dengan menggunakan SPSS 16.0.
Hasil analisis menunjukkan bahwa karakteristik pekerjaan, keadilan prosedural, dan rewards and recognition berpengaruh positif dan signifikan terhadap employee engagement.Sementara keadilan distributif berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap employee engagement. Employee engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, kepuasan kerja, dan komitmen organisasi. Employee engagement secara parsial menghubungkan anteseden dengan konsekuensi.
Keywords : | employee engagement, job characteristics, distributive justice, procedural justice, rewards and recognition, employee performance, job satisfaction, organizational commitment, employee engagement, karakteristik pekerjaan, keadilan distributif, keadilan prosedural, rewards and recognition, kinerja karyawan, kepuasan kerja, komitmen organisasi |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 26 Feb 2020 04:51 |
Last Modified: | 26 Feb 2020 04:51 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3176 |