RISWANTI, Riswanti and WIDIYANTO, Ibnu,(29 September 2015), ANALISIS PENGARUH KEMENARIKAN POSTING MESSAGE, DAYA TANGGAP DAN KEMUDAHAN TERHADAP SIKAP KONSUMEN PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS ONLINE SHOP BUNGAS BAGS). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (139kB)
Download (139kB)
Text
Download (135kB)
Download (135kB)
Text
Download (134kB)
Download (134kB)
Text
Download (143kB)
Download (143kB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Beberapa tahun belakangan ini belanja online atau belanja lewat internet
semakin diminati di Indonesia.Berkembangnya situs jejaring sosial turut
meningkatkan prospek belanja online.Melaui jejaring sosial pelaku bisnis dapat
memasarkan produknya secara online.Bungas Bags adalah salah satu online shop
yang menggunakan media sosial sebagai sarana mempromosikan produknya.Volume
penjualan Bungas Bags meingkat secara drastic pada April 2014, hal ini berbeda
dengan target penjualan Bungas Bags yang hanya menargetkan penjualan pada
nominal Rp 3.000.000,000. Kesenjangan antara harapan dan kenyataan ini menarik
untuk diteliti.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemenarikan
posting message, daya tanggap pelayanan dan kemudahan dalam akses dan juga sikap
konsumen terhadap keputusan pembelian pada online shop Bungas Bags melalui
jejaring sosial facebook.
Data penelitian ini dikumpulkan dari 131 konsumen online shop Bungas
Bags.Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non-probability
sampling.Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi
berganda.Sebelumnya dilakukan uji validitas dan uji reabilitas dan uji asumsi
klasik.Setelah analisis regresi berganda dilakukan uji hipotesis dan koefisien
determinasi.
Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa variabel kemenarikan posting
message memilki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian, tetapi variabel
daya tanggap dan kemudahan tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan
pembelian.Meskipun demikian variabel sikap konsumen mampu mengintervening
variabel kemenarikan posting message, daya tanggap dan kemudahan terhadap
keputusan pembelian.
Keywords : | attractiveness posting message, responsiveness of service, ease of use on access, consumer attitudes, purchasing decision, kemenarikan posting message, daya tanggappelayanan, kemudahan dalam akses, sikap konsumen, keputusan pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Gunawan Gunawan |
Date Deposited: | 26 Feb 2020 07:11 |
Last Modified: | 26 Feb 2020 07:11 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3185 |