MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI STRATEGI POSITIONING PRODUCT, DAN PERCEIVED QUALITY YANG DIPENGARUHI OLEH INOVASI PRODUK (Studi Kasus Pada Calon Pembeli Smartphone Microsoft Lumia Windows phone di Semarang)

PUTRA, Laksmana Pratama and FERDINAND, Augusty Tae,(26 June 2015), MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI STRATEGI POSITIONING PRODUCT, DAN PERCEIVED QUALITY YANG DIPENGARUHI OLEH INOVASI PRODUK (Studi Kasus Pada Calon Pembeli Smartphone Microsoft Lumia Windows phone di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext PDF Bookmarks-12010111140235.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang cepat telah mendorong perubahan lingkungan yang dinamis. Peniruan kualitas produk juga dapat dilakukan dengan mudah oleh pesaing. Nokia yang merupakan pengembang ponsel terbesar dunia, bahkan tidak mampu bersaing di era smartphone dan terus merugi hingga pada akhirnya menjual perusahaannya pada Microsoft di tahun 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah inovasi produk mampu menciptakan persepsi kualitas, dan dengan strategi positioning product mampu memberi dampak pada keputusan pembelian Microsoft Lumia windows phone yang merupakan produk yang diandalkan Microsoft dalam persaingan smartphone. Penelitian ini dilakukan dengan metode survey dengan kuesioner. Sampel yang digunakan adalah calon pembeli smartphone di konter handphone sebanyak 130 orang. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Variabel inovasi produk berpengaruh kuat terhadap variabel perceived quality dan memiliki pengaruh tidak langsung terhadap keputusan pembelian. Sama seperti penelitian terdahulu, variabel perceived quality memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian dan berperan sebagai variabel intervening.
Keywords : Product Inovation, Positioning Product, Perceived Quality, Purchase Decision, Inovasi Produk, Positioning Product, Perceived Quality, Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 28 Feb 2020 01:56
Last Modified: 28 Feb 2020 01:56
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3283

Actions (login required)

View Item
View Item