Pengaruh Pajak, Bonus Plan, Tunneling Incentive, dan Debt Covenant Terhadap Keputusan Perusahaan Untuk Melakukan Transfer Pricing (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2013)

PRAMANA, Aviandika Heru and LAKSITO, Herry,(28 November 2014), Pengaruh Pajak, Bonus Plan, Tunneling Incentive, dan Debt Covenant Terhadap Keputusan Perusahaan Untuk Melakukan Transfer Pricing (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2013). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - C2C009025.PDF] Text - Published Version
Download (737kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2C009025.PDF] Text - Published Version
Download (729kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2C009025.PDF] Text - Published Version
Download (729kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Pustaka - C2C009025.PDF] Text - Published Version
Download (734kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2C009025.PDF] Text - Published Version
Download (726kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2C009025.PDF] Text - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (825kB) | Request a copy

Abstract

Transfer pricing dapat muncul pada perusahaan yang ingin laba yang tinggi dan menghindari pajak sebagai salah satu caranya. Struktur kepemilikan juga mempengaruhi manajemen untuk mentransfer kekayaan kepada mereka sendiri atau pemegang saham mayoritas. Bonus dan debt covenant digunakan perusahaan juga untuk mendapatkan laba yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh pajak, tunneling incentives, bonus plan dan debt covenant terhadap keputusan perusahaan untuk melakukan transfer pricing. Sampel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2011 – 2013 yang berjumlah 108 perusahaan dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan regresi logistik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pajak, tunneling incentives, dan debt covenant berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan perusahaan untuk melakukan transfer pricing. Sedangkan bonus tidak signifikan terhadap transfer pricing. Koefisien determinasi sebesar 0,486 yang berarti 48,6% transfer pricing dipengaruhi oleh variabel tersebut, sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain. Hasil ini menunjukkan masih banyak variabel di luar penelitian yang dapat menjelaskan transfer pricing.
Keywords : tax, transfer pricing, bonus plan, tunneling incentives, debt covenant., pajak, transfer pricing, bonus plan, tunneling incentives, debt covenant.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Endhar Priyo Utomo
Date Deposited: 05 Mar 2020 06:21
Last Modified: 05 Mar 2020 06:21
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3453

Actions (login required)

View Item
View Item