ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Floo Cafe Ungaran)

SAPUTRO, Ariyanto and KHASANAH, Imroatul,(11 August 2016), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Floo Cafe Ungaran). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010110130194.PDF] Text - Published Version
Download (838kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010110130194.PDF] Text - Published Version
Download (819kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010110130194.PDF] Text - Published Version
Download (819kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010110130194.PDF] Text - Published Version
Download (826kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010110130194.PDF] Text - Published Version
Download (814kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010110130194.PDF] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena terjadi penurunan penjualan pada Floo Café selama beberapa bulan berturut-turut, sehingga perlu diketahui faktor-faktor apa saja yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, kualitas pelayanan, promosi, dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada Floo Café dan mana yang memiliki pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian pada Floo Café. Data penelitian ini dikumpulkan dari 100 konsumen FlooCafé.Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliablitas dan uji asumsi klasik. Setelah analisis regresi berganda dilakukan uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian mendapatkan bahwa persamaan regresi sebagai berikut:Y = 0,190 + 0,587 + 0,273 + 0,166. Hasil analisis regresi menunjukkan variabel persepsi harga, kualitas pelayanan, promosi dan lokasi mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Variabel yang memiliki pengaruh paling besar adalah kualitas pelayanan, diikuti oleh promosi dan persepsi harga, sedangkan yang memiliki pengaruh paling kecil adalah lokasi. Hasil analisis dengan menggunakan uji t menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, prmosi dan persepsi harga secara individual memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Model persamaan ini memiliki nilai F sebesar 72.610 dengan tingkat signifikansi 0.000. Hasil analisis dengan menggunakan koefisien determinasi menunjukkan sekitar 74,3% dari keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel persepsi harga, kualitas pelayanan, promosi, dan lokasi sedangkan 25,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Keywords : purchase decision,quality of service, promotion, price perception, and location, keputusan pembelian,kualitas pelayanan, promosi, persepsi harga,dan lokasi
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 10 Mar 2020 07:19
Last Modified: 10 Mar 2020 07:19
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3606

Actions (login required)

View Item
View Item