ANDRIANTO, Hendra Noky and IDRIS, Idris,(15 May 2013), PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL JENIS MPV MEREK TOYOTA KIJANG INNOVA DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Saat ini, perkembangan jumlah penduduk yang cukup pesat serta
beragamnya aktivitas kerja setiap orang memungkinkan segala aktivitas tersebut
harus dilakukan secara cepat. Agar orang dapat melakukan pekerjaan secara cepat,
dibutuhkan sarana pendukung, seperti sarana transportasi. Salah satu sarana
transportasi tersebut adalah mobil. Diantara berbagai jenis mobil, terdapat satu
jenis yang paling banyak diminati konsumen, yakni kendaraan serba guna (Multi
Purpose Vehicle/MPV). Saat ini mobil jenis MPV yang memiliki market share
tertinggi yaitu Toyota Innova, yang menempati peringkat ke 1. Meskipun
demikian, pada setiap tahun, market share Toyota Kijang Innova cenderung
menurun. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen juga tertarik untuk melakukan
pembelian merek lain selain Toyota Kijang Innova. Banyak faktor yang dapat
mempengaruhi keputusan pembelian ini seperti kualitas produk, citra merek,
harga dan promosi.
Populasi dalam penelitian ini konsumen yang membeli Toyota Kijang
Innova di Kota Semarang yang jumlahnya tidak diketahui. Sampel dalam
penelitian ini adalah 96 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian
ini dilakukan dengan teknik Purposive Sampling. Jenis datanya adalah primer.
Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang
digunakan adalah regresi berganda.
Hasil analisis dengan menggunakan SPSS Versi 13 menunjukkan bahwa :
Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Citra Merek
berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Harga berpengaruh terhadap
Keputusan Pembelian. Promosi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian.
Keywords : | Product Quality, Brand Image, Price, Promotion And Purchasing Decisions, Kualitas Produk, Citra Merek, Harga, Promosi dan Keputusan Pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 18 Apr 2020 08:53 |
Last Modified: | 18 Apr 2020 08:53 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3818 |