ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BAKPIA WILLIS DI KOTA MAGELANG, SEMARANG DAN JOGJAKARTA

PRABUDI, Cecep and IDRIS, Idris,(27 August 2014), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BAKPIA WILLIS DI KOTA MAGELANG, SEMARANG DAN JOGJAKARTA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S-Full text pdf Bookmark-12010110151144.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada produk Bakpia Willis di area kota Magelang, Semarang dan Jogjakarta. Variabel independen pada penilitan ini adalah kualitas produk (X₁), persepsi harga (X₂), dan citra merek (X₃) sedangkan yang menjadi variabel dependen adalah keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk bakpia Willis. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang responden dengan menggunakan teknik Accidental Sampling. Data dikumpulkan dengan metode survey melalui kuesioner yang diisi oleh pelanggan bakpia WIllis. Kemudian data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis regresi. Analisis ini meliputi Uji Validitas, Uji Realibilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Linier Berganda, Uji HIpotesis melalui Analisis Koefisien Determinasi, Uji F dan Uji T. Berdasarkan hasil penelitian, persamaan regresi Y = 0,341X₁ + 0,023X₂ + 0,470X₃. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliable. Secara individual variabel yang paling memilki pengaruh paling besar adalah variabel citra merek diikuti oleh variabel kualitas produk , sedangkan variabel persepsi harga berpengaruh negatif. Pengujian hipotesis menggunakan Uji T menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan citra merek terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen keputusan pembelian, sedangkan variabel persepsi harga tidak. Kata kunci : Kualitas Produk, Persepsi Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Keywords : Keywords : Product Quality, Price, Brand Image, Purchase Decision, Kata kunci : Kualitas Produk, Persepsi Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 06 May 2020 01:42
Last Modified: 06 May 2020 01:42
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3889

Actions (login required)

View Item
View Item