PRASETYANI, Indriyatri Rima and INDRIANI, Farida,(6 August 2012), ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN NETIZEN TERHADAP MINAT BELI PRODUK SMARTPHONE SAMSUNG GALAXY SERIES (Studi pada netizen di kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (128kB)
Download (128kB)
Text
Download (122kB)
Download (122kB)
Text
Download (121kB)
Download (121kB)
Text
Download (134kB)
Download (134kB)
Text
Download (134kB)
Download (134kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (11MB)
Restricted to Repository staff only
Download (11MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan sebagian kecil jawaban atas
permasalahan rendahnya market share OS Android dengan objek penelitian
produk smartphone Samsung Galaxy Series di Indonesia dengan menguji
pengaruh citra merek dan daya tarik iklan terhadap minat beli konsumen netizen
pada produk ini.
Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 orang yang diambil dari
responden netizen yang berdomisili di Semarang.Dengan menggunakan regresi
linier berganda melalui perangkat lunak SPSS for Windows versi 16, didapatkan
suatu hasil yang menunjukkan bahwa citra merek dan daya tarik iklan memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.
Dari dua variabel independen, ditunjukkan bahwa daya tarik iklan
memiliki pengaruh yang paling besar. Oleh karena itu, implikasi yang disarankan
dalam penelitian ini menghendaki Samsung untuk lebih memperbaiki iklan
terlebih dahulu agar memiliki daya tarik yang besar dalam menarik perhatian
konsumen baru kemudian diikuti dengan peningkatan citra merek dari smartphone
Samsung Galaxy Series.
Keywords : | brand image, appeal of advertising,buying interest, and netizen, citra merek, daya tarik iklan, minat beli, dan netizen |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 12 May 2020 06:45 |
Last Modified: | 12 May 2020 06:45 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4079 |