SINAGA, David Marciano Ricardo and FAISAL, Faisal,(5 May 2015), Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Praktik Manajemen Laba. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (325kB)
Download (325kB)
Text
Download (287kB)
Download (287kB)
Text
Download (286kB)
Download (286kB)
Text
Download (351kB)
Download (351kB)
Text
Download (548kB)
Download (548kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh
pengungkapan corporate social responsibility terhadap manajemen laba, dan
mengetahui bagaimana karakteristik perusahaan seperti profitabilitas, leverage
dan ukuran perusahaan memoderasi hubungan tersebut.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang bergerak di
bidang non-keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia(BEI). Sampel dalam
penelitian ini adalah 151 perusahaan yang bergerak di bidang nonkeuangan.Pengumpulan
data
dilakukan
dengan
menggunakan
metode
observasi.
Hasil penelitian ini menemukan bahwa pengungkapan csr berpengaruh
negatif terhadap manajemen laba yang diukur dengan akrual nondiskresioner.
Selain itu ditemukan bahwa variabel profitabilitas memoderasi hubungan antara
pengungkapan csr dan manajemen laba. Sedangkan leverage dan ukuran
perusahaan tidak memoderasi hubungan antara csr dan manajemen laba.
Keywords : | csr, earning management, profitability, leverage, size, csr, manajemen laba, profitabilitas, leverage, ukuran |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Akuntansi |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 12 May 2020 07:45 |
Last Modified: | 12 May 2020 07:45 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4101 |