GHANIMATA, Fifyanita and KAMAL, Mustafa,(31 July 2012), ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pembeli Produk Bandeng Juwana Elrina Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (66kB)
Download (66kB)
Text
Download (29kB)
Download (29kB)
Text
Download (28kB)
Download (28kB)
Text
Download (30kB)
Download (30kB)
Text
Download (36kB)
Download (36kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga,
kualitas produk, dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada Bandeng Juwana
Elrina Semarang. Dan penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis faktor
yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian pada Bandeng
Juwana Elrina Semarang.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang
pernah atau yang datang ke Bandeng Juwana Elrina Semarang. Sampel pada
penelitian ini sebanyak 80 responden dan teknik yang digunakan adalah teknik
Non-probability sampling dengan pendekatan accidental sampling (pengambilan
sampel berdasarkan kebetulan). Metode analisis yang digunakan adalah analisis
kuantitatif yaitu analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi: uji validitas dan
reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis
melalui uji t dan uji f, serta analisis koefisien determinasi (R^2).
Dari analisis tersebut diperoleh persamaan regresi sebagai berikut,
Y = 0,242 X1 + 0,323 X2 + 0,329 X3
variabel lokasi memiliki pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian
sebesar 0,329, kemudian diikuti oleh variabel kualitas produk sebesar 0,323.
Sedangkan variabel harga mempunyai pengaruh paling rendah dibandingkan
variabel lain sebesar 0,242. Pengujian hipotesis menggunakan uji t yang
menunjukan bahwa ketiga variabel independen yaitu harga (X1), kualitas produk
(X2), dan lokasi (X3) yang diteliti terbukti secara positif dan signifikan
mempengaruhi variabel dependen yaitu keputusan pembelian (Y). Kemudian
melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel harga, kualitas produk, dan lokasi
memang layak untuk menguji variabel dependen keputusan pembelian. Angka
Adjusted R Square menunjukan bahwa 62,3% variasi keputusan pembelian dapat
dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi berganda.
Sedangkan sisanya sebesar 37,7% dijelaskan oleh vaariabel lain diluar ketiga
variabel yang digunakan dalam penelitian ini.
Keywords : | Price, quality of product, location, buying decision., Harga, kualitas produk, lokasi, keputusan pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 20 May 2020 07:17 |
Last Modified: | 20 May 2020 07:17 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4218 |