ROSANDINI, Gilar and FERDINAND, Augusty Tae,(22 May 2012), ANALISIS PENGARUH DAYA TARIK MEDIA LUAR RUANG, POPULARITAS ENDORSER, DAN KREATIVITAS IKLAN TERHADAP EFEKTIVITAS IKLAN GUNA MENUMBUHKAN TOP OF MIND PRODUK SIMCARD GSM PRABAYAR MENTARI (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (350kB)
Download (350kB)
Text
- Published Version
Download (451kB)
Download (451kB)
Text
- Published Version
Download (407kB)
Download (407kB)
Text
- Published Version
Download (410kB)
Download (410kB)
Text
- Published Version
Download (539kB)
Download (539kB)
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan sebagian kecil jawaban atas
permasalahan penurunan top of mind produk simcard GSM prabayar merek
Mentari di mata masyarakat sebagai konsumen mereka dengan menguji pengaruh
daya tarik media luar ruang, popularitas endorser, dan kreativitas iklan terhadap
efektivitas iklan guna menumbuhkan top of mind produk ini.
Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 orang yang diambil dari
mahasiswa pengguna layanan operator seluler dengan berbagai merek. Studi kasus
penelitian dilaksanakan di lingkungan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas
Diponegoro.
Dengan menggunakan regresi 2 tahap melalui perangkat lunak SPSS for
windows, didapatkan suatu hasil yang menunjukkan bahwa daya tarik media luar
ruang, popularitas endorser, dan kreativitas iklan memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap efektivitas iklan guna menumbuhkan top of mind. Dari ketiga
variabel independen, ditunjukkan bahwa daya tarik media luar ruang memiliki
pengaruh yang paling besar. Oleh karena itu, implikasi yang disarankan dalam
penelitian ini menghendaki Indosat untuk lebih memperbaiki iklan media luar
ruang terlebih dahulu agar memiliki daya tarik yang besar dalam menarik
perhatian konsumen baru kemudian diikuti dengan pembuatan iklan yang kreatif
dan memilih brand endorser yang populer saat itu, sehingga tercipta efektivitas
iklan yang tinggi dan top of mind pun akan tumbuh.
Keywords : | appeal of outdoor media, popularity of endorser, creativity of advertising, effectiveness of advertising, and top of mind, daya tarik media luar ruang, popularitas endorser, kreativitas iklan, efektivitas iklan, dan top of mind |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 02 Jun 2020 03:07 |
Last Modified: | 02 Jun 2020 03:07 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4321 |