ANALISIS PENGARUH DAYA TARIK MEDIA LUAR RUANG, POPULARITAS ENDORSER, DAN KREATIVITAS IKLAN TERHADAP EFEKTIVITAS IKLAN GUNA MENUMBUHKAN TOP OF MIND PRODUK SIMCARD GSM PRABAYAR MENTARI (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro)

ROSANDINI, Gilar and FERDINAND, Augusty Tae,(22 May 2012), ANALISIS PENGARUH DAYA TARIK MEDIA LUAR RUANG, POPULARITAS ENDORSER, DAN KREATIVITAS IKLAN TERHADAP EFEKTIVITAS IKLAN GUNA MENUMBUHKAN TOP OF MIND PRODUK SIMCARD GSM PRABAYAR MENTARI (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - C2A008229.pdf] Text - Published Version
Download (350kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2A008229.pdf] Text - Published Version
Download (451kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2A008229.pdf] Text - Published Version
Download (407kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2A008229.pdf] Text - Published Version
Download (410kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2A008229.pdf] Text - Published Version
Download (539kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A008069.pdf] Text - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan sebagian kecil jawaban atas permasalahan penurunan top of mind produk simcard GSM prabayar merek Mentari di mata masyarakat sebagai konsumen mereka dengan menguji pengaruh daya tarik media luar ruang, popularitas endorser, dan kreativitas iklan terhadap efektivitas iklan guna menumbuhkan top of mind produk ini. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 orang yang diambil dari mahasiswa pengguna layanan operator seluler dengan berbagai merek. Studi kasus penelitian dilaksanakan di lingkungan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro. Dengan menggunakan regresi 2 tahap melalui perangkat lunak SPSS for windows, didapatkan suatu hasil yang menunjukkan bahwa daya tarik media luar ruang, popularitas endorser, dan kreativitas iklan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas iklan guna menumbuhkan top of mind. Dari ketiga variabel independen, ditunjukkan bahwa daya tarik media luar ruang memiliki pengaruh yang paling besar. Oleh karena itu, implikasi yang disarankan dalam penelitian ini menghendaki Indosat untuk lebih memperbaiki iklan media luar ruang terlebih dahulu agar memiliki daya tarik yang besar dalam menarik perhatian konsumen baru kemudian diikuti dengan pembuatan iklan yang kreatif dan memilih brand endorser yang populer saat itu, sehingga tercipta efektivitas iklan yang tinggi dan top of mind pun akan tumbuh.
Keywords : appeal of outdoor media, popularity of endorser, creativity of advertising, effectiveness of advertising, and top of mind, daya tarik media luar ruang, popularitas endorser, kreativitas iklan, efektivitas iklan, dan top of mind
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Endhar Priyo Utomo
Date Deposited: 02 Jun 2020 03:07
Last Modified: 02 Jun 2020 03:07
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4321

Actions (login required)

View Item
View Item